Audisi Umum PB Djarum Kembali Digelar

Sesi foto bersama usai jumpa pers Audisi Umum PB Djarum 2022 (Dok. PB Djarum)
Sesi foto bersama usai jumpa pers Audisi Umum PB Djarum 2022 (Dok. PB Djarum)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | PB Djarum kembali menggelar ajang pencarian atlet bulu tangkis muda bertalenta dalam format Audisi Umum PB Djarum 2022 untuk dua kelompok usia, yakni U-11 dan U-13. Tahun ini, proses seleksi dipusatkan di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, selama empat hari pada 19-22 Oktober. Penyelenggaraan Audisi Umum ini tak lepas dari upaya klub dalam memutar roda regenerasi atlet yang akan dibina sejak usia dini.

"Dengan berfokus pada dua kategori ini, kami berharap bisa secara maksimal membina para atlet sejak usia dini dan meneruskan semangat juara yang sudah terbentuk sejak lama. Karena menempa talenta serta mental atlet setidaknya butuh waktu 10 tahun sampai mereka siap membela nama bangsa di panggung bulu tangkis dunia," ucap Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin, dalam siaran pers PB Djarum, Rabu (10/8) siang.

Nantinya, para atlet belia yang mendapatkan Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation ini akan menjalani serangkaian pembinaan. Tak hanya itu, selama masa pembinaan di markas PB Djarum di Kudus tersebut, para atlet usia dini akan diberikan kesempatan dan target membuktikan serta mengukur kemampuan mereka dengan diterjunkan ke berbagai turnamen lokal, regional, nasional dan internasional.

"PB Djarum memiliki agenda rutin mengirimkan atlet-atlet usia dini memperkaya jam terbang mereka dengan bertanding di level nasional hingga internasional. Salah satu yang sering kami lakukan ialah mengirimkan atlet ke berbagai kejuaraan Eropa seperti Slovenia, Denmark dan juga Jerman, agar mereka mengetahui kerasnya persaingan bulu tangkis di level dunia," Yoppy, menjelaskan.

Pendaftaran Audisi Umum PB Djarum 2022 sudah bisa dilakukan secara daring melalui www.pbdjarum.org.