(Caffino Superliga Junior) Jadi Semifinalis, Singapura Akui Keunggulan PB Exist

Darrion Ng (SBA Singapura) bersiap menyambut pengembalian.
Darrion Ng (SBA Singapura) bersiap menyambut pengembalian.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Tim beregu putra U-19 SBA Singapura harus finis sebagai semifinalis di ajang Caffino Superliga Junior 2019 setelah menelan kekelahan 0-3 atas PB Exist Jakarta lewat pertandingan yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Sabtu (19/10). Belum bisa berbicara banyak, SBA Singapura lantas mengakui keunggulan tim lawan dan seluruh klub-klub bulutangkis yang ada di Indonesia.

“Walaupun harus menjadi semifinalis, tapi hasil ini kita rasa sudah cukup baik, karena memang kita sudah tahu dari awal kalau Indonesia itu punya klub-klub bulutangkis yang punya kualitas sangat baik. Selain itu, setidaknya kita sudah memenuhi target. Dari awal memang target kita lolos ke semifinal. Secara keseluruhan sudah oke, dan anak-anak juga saya lihat sudah berjuang dan tampil maksimal,” kata Manajer tim beregu putra U-19 SBA Singapura, Albert Saputra kepada Djarumbadminton.com.

Meski secara keseluruhan merasa cukup puas, namun Albert menilai bila penampilan timnya pada laga semifinal ini masih belum stabil dan konsisten. “Memang di pertandingan tadi harus kita akui, khususnya saat poin-poin kritis, penampilan para pemain kita masih belum stabil dan mental bertandingnya pun masih naik turun,” ungkapnya.

“Mungkin hal-hal seperti itu yang perlu kita perbaiki kedepannya, supaya para pemain kita bisa lebih baik lagi,” lanjutnya menambahkan.

Lebih lanjut Albert mengatakan bila sejatinya ia optimistis bisa mengambil dua poin kemenangan lewat pasangan Aaron Yong/Howin Wong dan tunggal putra, Melcom Lim. Namun ternyata hasil harus berkata lain. “Sebetulnya di pertandingan tadi kita berharap bisa ambil kemenangan di ganda pertama dan tunggal kedua. Tapi harapan dan prediksi kita ternayata meleset. Mungkin kalau saja tadi bisa ambil, akan lain juga ceritanya. Karena bisa jadi motivasi juga untuk partai-partai berikutnya,” jelasnya.

“Permainan Aaron Yong/Howin Wong saya rasa cukup menonjol selama kejuaraan ini. Semoga saja para pemain kita bisa mengambil pelajaran berharga dari turnamen ini,” sambung Albert.

Membawa pulang status semifinalis beregu putra U-19, SBA Singapura berharap bisa kembali mendapatkan kesempatan yang sama di tahun berikutnya untuk berlaga di ajang Superliga Junior ini.

“Kita berharap Superliga tahun depan bisa kembali mendapat undangan, karena memang sambutan dari pengurus dan pemain juga sangat baik dengan keikutsertaannya di turnamen ini. Terakhir, kita juga berterima kasih kepada pihak penyelenggara karena sudah bersedia mengundang tim kita untuk mengikuti Superliga Junior ini,” tandasnya.