(Caffino Superliga Junior) Piala Susy Susanti Bertahan di PB Exist

Selebrasi kemenangan Jesita Putri Miantoro/Putri Larasati (PB Exist).
Selebrasi kemenangan Jesita Putri Miantoro/Putri Larasati (PB Exist).
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Piala Susy Susanti tetap bertahan dipangkuan tim beregu putri U-19 PB Exist Jakarta untuk kedua kalinya secara beruntun. Keberhasilan tersebut ditandai dengan kemenangan 3-1 atas PB Djarum Kudus di partai final Caffino Superliga Junior 2019 yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (20/10). Hasil manis ini juga sekaligus mengulang keberhasilan di Superliga 2018 lalu saat PB Exist menang 3-2 atas tim beregu putri U-19 PB Djarum Kudus.

“Pastinya kita sangat bersyukur atas keberhasilan ini. Piala Susy Susanti akhirnya tidak akan kemana-mana dan tetap bersama kita sampai satu tahun kedepan. Saya rasa ini pencapaian manis yang sudah diperjuangkan tim ini. Gelar ini bukti dari kekompakan dan kebersamaan tim kita. Dengan pencapaian ini, kita tetap optimistis tahun depan bisa kembali juara,” kata Manajer tim beregu putri U-19 PB Exist Jakarta, Alfianto Wijaya kepada Djarumbadminton.com.

Lebih lanjut Alfianto mengatakan bila hasil hari ini sudah sesuai dengan prediksinya. “Bisa dibilang hasil ini sudah sesuai dengan prediksi. Karena salah satu pemain tunggal kita ada yang cedera, jadi kita sedikit kehilangan kekuatan. Tapi sebelum bertanding saya memang sudah mengira akan bisa ambil poin di satu tunggal dan dua ganda. Terlepas dari perjuangan tim, saya rasa pertandingan hari ini ada faktor keberuntungan juga buat kita,” jelasnya.

Gelar juara bagi tim beregu putri U-19 PB Exist Jakarta dipastikan melalui partai keempat lewat kemenangan yang dipersembahkan Jesita Putri Miantoro/Putri Larasati atas Aldira Rizki Putri/Metya Inayah Cindiani dengan skor 21-17 dan 21-13.

“Walaupun dengan materi pemain yang bisa dibilang pas-pasan, tapi saya perhatikan anak-anak sudah berjuang dengan sangat luar biasa. Keputusan kita untuk menurunkan Jesita/Larasati terbukti berhasil. Tim pelatih dan saya punya pertimbangan kalau Laras punya motivasi yang sangat kuat untuk mengalahkan lawannya. Memang kebetulan, materi pemain kita saat ini kurang lebih sama seperti tahun kemarin,” tutup Alfianto.

Sementara itu, Jesita/Larasati mengaku sangat puas karena bisa memberikan permainan terbaik untuk tim di partai penentu. “Rasanya lega bisa ngasih yang terbaik buat tim ini,” ungkap Jesita Putri Miantoro selepas pertandingan.

“Pastinya senang bisa sumbang poin dan bisa jadi penentu kemenangan untuk tim. Dari awal masuk lapangan kita memang sudah yakin bisa memenangkan pertandingan ini. Karena memang di lapangan pun tadi kita berusaha untuk nyerang duluan. Tapi kita juga nggak nyangka bakal bisa menang dua game langsung,” sambung Putri Larasati menambahkan.

 

Hasil Pertandingan Final Beregu Putri U-19 Caffino Superliga Junior 2019:

PB Exist Jakarta 3 – 1 PB Djarum Kudus

  • Putri Kusuma Wardani vs Aisha Galuh Maheswari | 21-16 dan 23-21
  • Nita Violina Marwah/Putri Syaikah Ulima Hidayat vs Febriana Dwipuji Kusuma/Indah Cahya Sari Jamil | 12-21, 21-19 dan 21-19
  • Nurani Ratu Azzahra vs Alifia Intan Nurrokhim | 20-22 dan 15-21
  • Jesita Putri Miantoro/Putri Larasati vs Aldira Rizki Putri/Metya Inayah Cindiani | 21-17 dan 21-13
  • Farica Abela vs Komang Ayu Cahya Dewi | Tidak Dimainkan