Daniel/Leo, Pasangan Muda yang Mampu Merobohkan The Minions dan The Daddies

Daniel Mathin/Leo Rolly Carnando (tim Garuda) berhasil memetik kemenangan atas Kevin Sanjya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.
Daniel Mathin/Leo Rolly Carnando (tim Garuda) berhasil memetik kemenangan atas Kevin Sanjya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: PBSI - Nafielah)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Turun sebagai ganda pertama di tim Garuda, Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando harus bersaing dengan tiga pasangan terbaik Indonesia. Bahkan dua diantaranya adalah ganda putra ranking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon serta pasangan Juara Dunia 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Meski berada di peringkat ke-70 dunia dan harus bersaing dengan pemain papan atas, penampilan Daniel/Leo sangat tidak mengecewakan. Buktinya, mereka berhasil merobohkan kekuatan The Minions serta The Daddies dalam dua hari beruntun.

Saat berhadapan dengan Hendra/Ahsan di hari kedua (2/9) Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020, Daniel/Leo yang merupakan Juara Asia dan Juara Dunia Junior 2019 terbukti mampu mencuri kemenangan dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-16 dalam tempo 29 menit. Lalu, di hari ketiga (3/9), ganda putra jebolan PB Djarum Kudus itu juga berhasil memetik kemenangan straight game 21-16 dan 21-17. Tak tanggung-tanggung, lawannya kali itu adalah Kevin/Marcus.

Namun, Daniel/Leo harus menelan kekalahan 13-21 dan 15-21 di laga perdananya saat bentrok dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kala itu membela tim Rajawali.

“Kami nggak ada beban. Kami kan ibaratnya cari pengalaman di turnamen ini. Jadi dibuat belajar dan cari pengalaman saja bertanding beregu di level atas itu seperti apa. Mereka kan lebih pengalaman, jadi kami coba banyak belajar di sini,” kata Daniel Marthin.

Meski tergolong sukses lewat dua kemenangan atas Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan, Daniel/Leo mengaku masih harus memperbaiki performanya dan ingin menjadi lebih baik lagi. “Masih banyak yang harus kami perbaiki. Mulai dari tenaga, fisik dan semuanya harus lebih ditingkatkan lagi latihannya,” tandasnya.