Djarum Foundation Berikan Bonus pada Bagas Maulana

Bagas Maulana (Djarum Badminton)
Bagas Maulana (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Atas perjuangan gigih dan catatan prestasi yang diukir oleh Bagas Maulana, Djarum Foundation memberikan apresiasi berupa bonus uang tunai Rp200 juta dan voucer Blibli senilai Rp50 juta. Selain itu, atlet binaan PB Djarum tersebut juga mendapatkan hadiah dari Polytron, yakni motor listrik Polytron Evo Electric Motor senilai Rp28 juta. Total bonus yang diperoleh pemain spesialis ganda ini mencapai Rp278 juta.

Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, mengatakan, pemberian bonus kepada Bagas adalah upaya memperkuat ekosistem bulu tangkis dan menciptakan iklim kompetisi yang semakin ketat di antara para pemain, khususnya atlet-atlet binaan PB Djarum.

"Pemberian bonus ini merupakan apresiasi atas pencapaian dan kerja keras yang dilakukan para atlet karena kami menyadari bahwa menjadi juara itu tidak mudah, perlu perjuangan yang ekstra luar biasa. Di samping itu, apresiasi ini merupakan lecutan motivasi bagi para pebulu tangkis agar tetap bekerja keras sehingga mampu menuai prestasi yang lebih tinggi lagi di masa mendatang," jelas Yoppy di sela pemberian penghargaan yang digelar secara daring, Rabu (20/4) siang.

Selain menjadi pelecut motivasi bagi penerima apresiasi, Yoppy menjelaskan, pemberian bonus juga dimaksudkan kepada para pebulu tangkis junior agar semakin bersemangat meningkatkan kemampuan, sehingga mampu mendulang prestasi demi mengharumkan nama bangsa di muka bumi pada masa mendatang. Hal tersebut yang pada akhirnya membuat PB Djarum senantiasa menjadikan pemberian bonus sebagai tradisi setiap kali atlet binaan klub yang bermarkas di Kudus ini meraih gelar juara di turnamen bergengsi.

"Jadi yang perlu dipahami adalah kami memberikan bonus bukan karena kemampuan finansial dan juga dukungan sponsor semata, karena klub yang dengan kemampuan finansial dan dukungan sponsor besar itu banyak," jelasnya.

"Tapi, kami mengeluarkan bonus kepada atlet demi menciptakan ekosistem bulu tangkis Indonesia yang lebih baik. Dengan adanya bonus, sisi kompetitif para atlet dari level senior hingga junior akan meningkat yang pada akhirnya berdampak positif terhadap prestasi bulu tangkis Indonesia di panggung dunia," Yoppy, menambahkan.

Bonus dan apresiasi dari klub juga menjadi upaya menjamin kehidupan para atlet setelah gantung raket nanti. Untuk itu, lanjut Yoppy, PB Djarum dan Djarum Foundation senantiasa memberikan pendampingan manajemen keuangan agar bonus dan hadiah yang dikumpulkan bisa bermanfaat di masa depan.

"Mereka yang dapat bonus kami ajari untuk mengelola keuangannya dengan baik, mau ditabung atau diinvestasikan, yang penting jangan sampai habis tak berbekas. Bagas pun seperti itu, nanti akan saya berikan training tentang manajemen finansial," demikian Yoppy.