Indonesia Masters 2022 - Tiket Daring Ludes

Selebrasi pemain Denmark Anders Antonsen usai menjuarai Indonesia Masters 2019 (Djarum Badminton)
Selebrasi pemain Denmark Anders Antonsen usai menjuarai Indonesia Masters 2019 (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Panitia pelaksana Indonesia Masters 2022 masih menyediakan penjualan tiket secara langsung di lokasi, bagi penonton yang ingin menyaksikan turnamen bulu tangkis ini pada 7-12 Juni di Istora Senayan Jakarta. Meski masih tersedia, kuota penjualan tiket langsung di lokasi hanya sekitar 10 persen dari total yang dikeluarkan. Sementara, 90 persen sudah dijual secara daring dan semuanya terjual habis!

"Untuk tiket Indonesia Masters 2022 masih tersedia kurang lebih 10 persen dari kapasitas, yang akan dijual langsung di lokasi turnamen," kata Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy, dikutip dari Antara, Jumat (20/5).

Penjualan secara langsung guna menyikapi minat masyarakat yang masih begitu tinggi pada turnamen level BWF World Tour Super 500 ini. Maklum saja, karena untuk pertama kalinya sejak pandemi, Indonesia Masters bisa digelar dengan dihadiri penonton walaupun dengan jumlah yang terbatas.

Sebelumnya di Indonesia Masters 2020 di Nusa Dua, Bali, pada November 2021, ajang ini berlangsung secara tertutup dengan pranata gelembung dan tidak boleh dihadiri penonton. "Kami paham bahwa acara ini begitu dinantikan, namun sesuai arahan pemerintah, kegiatan ini bisa berlangsung meski dengan jumlah penonton yang tetap dibatasi dan penonton diwajibkan tetap menjalankan protokol kesehatan," Broto, menjelaskan.

Jumlah penonton yang bisa hadir di Indonesia Masters hanya mencapai 70 persen dari kapasitas maksimal Istora Senayan.

Selain itu, mengingat acara berlangsung di dalam ruangan maka penonton wajib memakai masker dan harus memenuhi syarat utama, yakni mendapat vaksin lengkap termasuk booster.