Jojo Tembus Lima Besar Dunia BWF

Jonatan Christie (Djarum Badminton)
Jonatan Christie (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Atlet tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (Jojo) menempati peringkat lima besar dunia dalam daftar ranking terbaru untuk pekan ke-46 musim kompetisi 2022 yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Internasional (BWF), Selasa (15/11). Jojo naik dua peringkat ke posisi lima usai penampilan terakhirnya dalam turnamen Super 300 Hylo Open 2022 di Jerman. Ia gagal membawa pulang gelar juara karena terhenti pada babak perempat final, setelah dikalahkan wakil India Kidambi Srikanth.

Kenaikan peringkat juga dialami Anthony Sinisuka Ginting berkat kemenangannya di Hylo Open 2022. Tambahan 7000 poin dari Jerman cukup bagi dia untuk menggusur wakil India Lakshya Sen yang kini turun ke peringkat ketujuh.

Menurut laporan Antara, Dua wakil Indonesia tersebut sama-sama dalam posisi aman untuk tampil dalam turnamen penutup musim BWF World Tour Finals 2022 yang akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember.

Jonatan dan Anthony menempati masing-masing posisi keempat dan kelima ranking Road to BWF World Tour Finals 2022 dan akan bersaing dengan enam tunggal putra terbaik lainnya untuk memperebutkan gelar juara turnamen akhir tahun ini.

Selain kedua pemain itu, Indonesia juga setidaknya telah mengamankan tiga tempat pada sektor ganda putra di BWF Finals. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Meski demikian, daftar atlet yang lolos menuju BWF World Tour Finals baru akan dirilis pada 22 November setelah penyelenggaraan Australian Open 2022 Super 300 yang akan berakhir pada 20 November.