Juara Bertahan Dipaksa Main Tiga Game di Laga Perdana

Dwiki Rafian Restu/Helena Ayu Puspitasari menyambut pengembalian.
Dwiki Rafian Restu/Helena Ayu Puspitasari menyambut pengembalian. (Foto: PB Djarum)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Juara bertahan ganda campuran Liga PB Djarum 2020, Juli lalu, Dwiki Rafian Restu/Helena Ayu Puspitasari dipaksa bermain rubber game untuk mendapatkan kemenangan pada laga perdananya di ajang Liga PB Djarum 2020. Bertanding di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (10/12), Dwiki/Helena akhirnya menang dengan skor 22-20, 17-21 dan 21-17.

Dwiki/Helena mengaku adanya perbedaan yang cukup signifikan pada Liga PB Djarum 2020 kali ini. Menurut Dwiki, persaingan dalam perebutan gelar juara kali ini jauh lebih menarik dan lebih ketat. Sebab pada kesempatan ini, persaingan juga turut diramaikan dengan kehadiran sejumlah atlet Pelatnas Pratama PBSI.

“Ada perbedaan peserta dari Liga pertama kemarin, kali ini peserta juga ada yang dari Pelatnas jadi saingannya lebih berat lagi. Secara kualitas mungkin kita sama dan berimbang tapi soal pengalaman rekan yang di Pelatnas lebih diunggulkan,” tutur Dwiki Rafian Restu mengutip dari Pbdjarum.org.

“Ini kan pertandingan pertama, kendalanya pasti ada. Kayanya filling kita belum dapat dan masih cari-cari permainan yang tepat. Untuk di babak dua lebih mau main lebih lepas dan enjoy saja, jangan lupa yakin saja,” ungkapnya.

Sementara itu, meski menyandang status juara bertahan, namun Dwiki/Helana mengaku tidak mematok target khusus pada Liga PB Djarum 2020 kedua ini. Tujuan mereka hanya ingin bermain maksimal dengan hasil terbaik. “Target tidak ada ya, kita mainnya satu-satu dulu per babak sih. Kita mau main semaksimal mungkin saja dan dapat hasil bagus,” kata Helena Ayu Puspitasari.

Lolos ke babak dua Liga PB Djarum 2020, Dwiki/Helena akan berhadapan dengan pasangan Ghana Muhammad Al Ilham/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani yang sebelumnya memastikan kemenangan dua game langsung atas Handoko Yusuf Wijayanto/Desima Aqmar Syarafina dengan skor 21-18 dan 21-18.