Kantongi Dua Kemenangan, Putri KW ke Perempat Final

Putri Kusuma Wardani menyambut pengembalian.
Putri Kusuma Wardani menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Putri Kusuma Wardani dipastikan lolos ke babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament setelah mengantongi dua kemenangan di fase penyisihan Grup M. Sore ini, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (22/7), Putri menang dua game langsung atas Bilqis Prasista dengan skor 21-16 dan 21-11. Sebelumnya, Putri juga menang straight game 21-8 dan 21-17 atas Siti Sarah Azzahra.

Putri mengatakan jika penampilannya di dua laga hari ini sudah cukup stabil. Tapi, tunggal putri nomor 261 itu merasa masih ada beberapa hal yang mesti diperbaikinya, seperti menjaga fokus di lapangan.

“Sebetulnya saya sudah tahu kalau Bilqis bagus di bagian setengah lapangan ke depan. Saya sudah jagain, tapi fokusnya hilang dan saya jadi ketinggalan terus. Lalu pelatih mengingatkan saya untuk tetap waspada di bagian ini,” jelas Putri Kusuma Wardani dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Besok (23/7), Putri akan bentrok dengan unggulan pertama Gregoria Mariska Tunjung untuk memperebutkan status juara di Grup M. “Kepengen juga ketemu kak Gre (Gregoria), karena kalau ketemu di latihan dengan di pertandingan pasti beda. Target saya di pertandingan nanti mau main bagus dulu. Kak Gre bagus di bola-bola atas dan pukulan depan yang arahnya tidak terduga,” katanya.

“Kalau ditanya target, pasti semua mau hasil yang terbaik. Maunya sih bisa juara,” lanjut putri menambahkan.

Sementara itu, Gregoria juga berhasil memetik kemenangan kedua. Tadi pagi, Gregoria menang 21-7 dan 21-15 atas Bilqis. Sementara sore ini, tunggal putri nomor satu Indonesia itu berhasil mengalahkan Sarah dengan skor 21-12 dan 21-11.

“Jujur, main sore ini rasanya saya sudah kenal lapangannya. Jadi, polanya lebih masuk. Lawannya kan temen sendiri. Kurang lebih tahu kelebihan dan kekurangannya. Tapi saya harus keluarkan semua kemampuan terbaik,” kata Gregoria Mariska Tunjung dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV dikuitp Jawapos.com.