Kejurnas Perorangan 2022 - DKI Jakarta Juara Umum

Muhammad Fadel Illyasa Duni/Yahya Raska Ananda Suprianto (Djarum Badminton)
Muhammad Fadel Illyasa Duni/Yahya Raska Ananda Suprianto (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | DKI Jakarta mengukuhkan diri tampil sebagai juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Perorangan Taruna PBSI 2022, setelah berhasil merebut tiga titel kampiun pada laga final di pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta, Sabtu (17/12). Tiga gelar juara bagi DKI Jakarta itu diraih oleh Muhammad Halim As Sidiq di tunggal putra, Muhammad Fadel Illyasa Duni/Yahya Raska Ananda Suprianto (ganda putra) Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Sabatini (ganda putri).

Gelar pertama bagi DKI Jakarta diraih oleh Halim yang berhasil mengatasi perlawanan Muhammad Fachri Akbar Romadhon dari Jawa Barat dengan skor 20-22, 21-18, 21-7.

Lalu, gelar kedua didapat dari nomor ganda putri yang memanggungkan final sesama wakil DKI Jakarta. Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Sabatini mampu mengalahkan rekan sedaerahnya, Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani, 22-20, 21-17. "Senang sekali bisa jadi juara. Sebelumnya saya dan Rachel kalah dari Nabila/Reva di semifinal pada Sirnas Purwokerto lalu. Kami malah bisa membalasnya di kejurnas," kata Aril --sapaan akrab Ariella Naqiyyah-- dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Semoga kemenangan dan gelar juara kejurnas ini menambah semangat kami untuk tampil lebih baik lagi di Seleknas (Seleksi Nasional) nanti. Yang pasti saya senang bisa mengantarkan DKI Jakarta juara umum kejurnas," Rachel, menambahkan.

Gelar ketiga bagi DKI Jakarta direbut pasangan ganda putra Muhammad Fadel Illyasa Duni/Yahya Raska Ananda Suprianto. Pada partai final yang menyuguhkan laga seru tiga gim, ganda binaan klub Jaya Raya ini berhasil menggusur Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa (Jawa Tengah) dengan skor 16-21, 21-12, 21-15. "Senang bisa juara. Saya memang dari awal bertekad untuk bisa juara kejurnas agar bisa mengikuti seleknas. Cita-cita saya memang ingin bergabung ke pelatnas," ujar Raska, putra mantan atlet nasional Bambang Suprianto.

Hasil final Kejurnas Perorangan Taruna PBSI 2022:

Tunggal Putra
Muhammad Halim As Sidiq (DKI Jakarta) vs. Muhammad Fachri Akbar Romadhon (Jawa Barat), 20-22, 21-18, 21-7.

Tunggal Putri
Wening Arviani Sabrina (Banten) vs. Zahra Rahma Kartina (Banten), 25-23, 18-21, 21-19.

Ganda Putra
Muhammad Fadel Illyasa Duni/Yahya Raska Ananda Suprianto (DKI Jakarta) vs. Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa (Jawa Tengah), 16-21, 21-12, 21-15.

Ganda Putri
Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Sabatini (DKI Jakarta) vs. Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani (DKI Jakarta), 22-20, 21-17.

Ganda Campuran
Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai (Jawa Tengah) vs  M. Lutfi Khaidar/Gina Karmila (Banten),  21-13, 16-21, 21-14.