Kejutan Ulang Tahun Fajar Alfian

Fajar Alfian rayakan hari ulang tahun di sela-sela latihan jelang German Open 2022 (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian rayakan hari ulang tahun di sela-sela latihan jelang German Open 2022 (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Fajar Alfian, Senin (7/3), genap berusia 27 tahun. Atlet ganda putra Indonesia ini mendapat kejutan dari rekan-rekan timnya yang tengah mempersiapkan diri jelang turnamen German Open 2022 di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr. Ia berharap bisa menyabet gelar juara. Pesta kecil dari tim dalam rangka merayakan hari jadi Fajar tersebut menjadi tambahan motivasi baginya.

"Alhamdulillah senang dapat surprise dari teman-teman, sederhana tapi berkesan. Semoga bisa menjadi motivasi lebih untuk juara," tutur pria kelahiran 7 Maret 1995 itu, lewat siaran pers Humas PP PBSI.

Melalui akun Instagram-nya, @fajaralfian95, atlet asal klub SGS PLN Bandung ini menuliskan, "Terima kasih untuk hari ini 7 Maret 2022 saya telah di berikan kesehatan, kasih sayang dan rezeki selalu. Dan terima kasih juga untuk yang ngasih ucapan dan selalu mendoakan saya pribadi. Semoga doa kalian semua dibalas oleh Allah SWT. Aamiin."

Pada hari yang sama dengan perayaan ulang tahun atlet spesialis ganda putra ini, tim Indonesia berkesempatan menguji lapangan pertandingan di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr. Tes lapangan berlangsung singkat, hanya berdurasi 60 menit.

Fajar mengakui, singkatnya waktu saat menjajal lapangan tidak cukup untuk memaksimalkan adaptasi. "Adaptasi di main hall seperti biasa, kita mencoba lapangan bertanding dengan melihat silau apa tidaknya dan melihat arah angin untuk laju shuttlecock," ujarnya.

Pada turnamen yang berlangsung pada 8-13 Maret ini, tim Indonesia diperkuat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Fajar/Muhammad Rian Ardianto, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.