Kesakralan GBK bagi Greysia Polii

Greysia Polii bermain sepak bola pada laga fun football antar-sesama atlet pelatnas PBSI (Humas PP PBSI)
Greysia Polii bermain sepak bola pada laga fun football antar-sesama atlet pelatnas PBSI (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Greysia Polii berkesempatan untuk merumput, bertanding sepak bola bersama rekan-rekannya di pelatnas pada Sabtu (22/1) sore, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Bagi juara Olimpiade ini, ajang langka ini bukan sekadar "fun football", namun juga menjadi momen penting dalam hidupnya. Greysia dan Apriyani Rahayu akhirnya kesampaian juga menggocek si kulit bundar di lapangan hijau legendaris milik Indonesia.

"Sekalinya main bola beneran, mainnya di stadium sakral Indonesia, GBK," tulis Greysia pada unggahan di akun Instagramnya, @greyspolii.

"Sekaligus mengenang masa kecil yang sukanya main bola daripada main boneka," Greysia, menambahkan.

Unggahan tersebut disukai oleh 114,232 warganet, 10 jam pascadiunggah. Banyak yang memuji, tak sedikit pula yang mengusulkan agar Greysia pindah cabang olahraga, sepak bola wanita.

Pertandingan fun football yang melibatkan para atlet dan pelatih buulu tangkis pelatnas PBSI itu berjalan seru. Canda tawa terus mengiringi sepanjang pertandingan yang digelar dalam tiga babak, masing-masing berdurasi 30 menit.

Peraih keping emas Asian Games 2018, Jonatan Christie, menyatakan rasa senang setelah berkesempatan bermain sepak bola di stadion yang dibangun pada tahun 1960 tersebut. "Luar biasa bisa merasakan atmosfer stadion GBK," katanya, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (23/1).

"Ternyata, memang bermain sepak bola di lapangan sebesar ini capeknya luar biasa. Karena kan bukan olahraga yang biasa dimainkan juga. Jadi tadi masih nyari-nyari bagaimana cara bermain yang tepat," jelasnya.