Khanza Berhasrat #TeruskanSemangatJuara Fadia

Khanza Zulfanihayah (PB Djarum)
Khanza Zulfanihayah (PB Djarum)
Nasional ‐ Created by EL

Kudus | Di antara ribuan peserta Audisi Umum PB Djarum 2022, ada nama Khanza Zulfanihayah yang berasal dari Bogor, Jawa Barat. Khanza merupakan adik kandung Siti Fadia Silva Ramadhanti, atlet binaan PB Djarum yang kini membela Indonesia di sektor ganda putri bersama Apriyani Rahayu. Sama seperti sang kakak, Khanza juga ingin menjadi pahlawan bulu tangkis "Merah Putih" di masa mendatang.

"Aku ingin menjadi atlet nasional mengikuti jejak kakak. Kakak adalah salah satu idolaku karena suka dengan gaya bermain kakak. Kakak sering berpesan supaya aku harus pantang menyerah, selalu berlatih keras, dan tidak malas-malasan," tutur Khanza, dalam siaran pers PB Djarum, Rabu (19/10).

"Aku ingin membanggakan keluarga dan Indonesia," Khanza, menambahkan.

Saat memperlihatkan kebolehannya di tahap skrining pertama pada Audisi Umum, Khanza sempat merasa kikuk. Setiap aksinya selalu dicermati oleh Susi Susanti dan Liliyana Natsir, dua legenda bulu tangkis Indonesia. Namun, pada waktu yang sama, Khanza justru kian bersemangat untuk tampil maksimal di lapangan. “Iya, grogi banget karena mereka ada tepat di belakang saya," katanya.

"Tapi. karena aku juga mengidolakan mereka, jadi sekaligus membuatku jadi lebih semangat," tambahnya.

Tercatat ada 1.741 atlet U-11 dan U-13 yang dipastikan berlaga pada Audisi Umum PB Djarum 2022 pada Rabu (19/10), dari jumlah keseluruhan 2.384 peserta yang mendaftar. Jumlah tersebut hampir dua kali lipat lebih banyak dari jumlah peserta penyelenggaraan terakhir pada 2019.

Para atlet rela datang dari berbagai penjuru tempat di Tanah Air, guna berpartisipasi di Audisi Umum PB Djarum 2022. Sesuai dengan tema tahun ini, #TeruskanSemangatJuara, diharapkan agar dengan Audisi Umum ini dapat ditemukan atlet-atlet berprestasi yang kelak akan mengharumkan nama bangsa di gelanggang internasional.