Komang Ayu Incar Jajaran Peringkat 70 Besar Dunia

Komang Ayu Cahya Dewi (Djarum Badminton)
Komang Ayu Cahya Dewi (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi menempati unggulan pertama Indonesia International Series 2022. Atlet asal Bali yang kini berada di posisi 100 dunia tersebut berharap mendapatkan hasil terbaik di turnamen yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 20-25 September, ini, guna mendongkrak peringkatnya ke jajaran 70 besar dunia.

"Sekarang saya ada di peringkat 100 dan saya berharap bisa masuk (peringkat) 70an," kata Komang, dalam sesi jumpa pers Indonesia International Series 2022 di The Victoria Hotel Yogyakarta, Senin (19/9).

Komang tak menampik adanya tekanan yang muncul pada dirinya, sejak mendapat kabar bahwa ia menempati unggulan pertama pada Indonesia International Series 2022. "Tekanan pasti ada karena pasti ada rasa ingin menang sekaligus pembuktian. Tapi saya nggak menjadikan itu sebagai beban. Saya berusaha untuk tetap enjoy," jelas atlet kelahiran Denpasar pada 21 Oktober 2002 ini.

"Di sisi lain saya senang banget ada event bulu tangkis di Jogja. Harapannya saya bisa memberikan yang terbaik, karena ini adalah laga pertama saya di dalam negeri setelah saya di pelatnas," Komang, menambahkan.

Runner-up Bahrain International Series 2021 ini mendapatkan jatah bye. Di babak kedua, ia akan berhadapan dengan pemenang antara Lin Tzu-Yun (Taiwan) dan Yasnita Enggira Setiawan (Indonesia).