Liga PB Djarum 2020 Tuntas, Yoppy Rosimin Puas

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation sekaligus Ketua Umum PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin (bawah) bersama para juara ganda putri U-13 Liga PB Djarum 2020.
Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation sekaligus Ketua Umum PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin (bawah) bersama para juara ganda putri U-13 Liga PB Djarum 2020.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation sekaligus Ketua Umum PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin mengaku sangat puas atas rampungnya gelaran Liga PB Djarum 2020 serta pencapaian para atletnya. Sebab menurut Yoppy, melalui kejuaraan internal yang berlangsung sejak 7 hingga 13 Desember kemarin ini, para atlet PB Djarum Kudus telah mendapatkan jam terbang dan kesempatan mengasah kemampuan dengan cukup maksimal meski berada di tengah pandemi virus korona.

“Walau liga internal, tapi anak-anak sudah bertanding lagi. Kami juga puas karena mereka sudah banyak jam tanding, bahkan ada pemain yang bermain sampai 10 kali. Saya kira itu luar biasa,” kata Yoppy Rosimin dalam siaran pers yang diterima Djarumbadminton.com.

Di sisi lain, keputusan PB Djarum Kudus untuk menggelar kejuaraan beregu pada liga kali ini dianggap sangat tepat dalam memantau kekompakan para atlet.

“Dari dua liga internal ini, kami akan mengevaluasi siapa-siapa saja atlet yang akan dipersiapkan untuk tampil beregu atau perorangan di turnamen atau kejuaraan mendatang. Di sisi lain, para pelatih akan meningkatkan program pelatihan khusus untuk beregu, misalnya cara menghadapi pressure di beregu yang memang luar biasa hebat,” tuturnya.

Sementara itu, melihat banyaknya sisi positif yang didapatkan dari gelaran Liga PB Djarum 2020, Yoppy Rosimin mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan jika turnamen internal ini akan kembali diselenggarakan tahun depan. Sebab menurutnya, ajang ini sangat bermanfaat untuk para pelatih sebagai bahan penilaian anak didiknya, serta menjadi bahan evaluasi para atlet.

“Ya rencana ada (Liga PB Djarum) sebelum Lebaran, dengan catatan selama bulan Januari sampai Mei belum ada pertandingan yang cukup, Kalau Liga PB Djarum 2020 diadakan karena memang pertandingan belum ada sama sekali, jadi kita perlu menggelar dua kali. Kalau nanti di tahun 2021 sama kondisinya dengan tahun ini, tidak menutup kemungkinan kita akan kembali adakan dua kali,” jelasnya.