Pagi Berlebaran, Malam Terbang

Tim Thomas & Uber Indonesia bertolak ke Bangkok, Thailand (Humas PP PBSI)
Tim Thomas & Uber Indonesia bertolak ke Bangkok, Thailand (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sejumlah pemain Indonesia yang baru saja merampungkan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan sederhana di di Manila, Filipina. Sementara di Tanah Air, tak sedikit pula pemain yang hanya berkesempatan satu hari untuk merayakan hari besar tersebut bersama keluarga. Malamnya, mereka terbang ke Bangkok, Thailand, guna mengikuti Piala Thomas dan Uber.

"Ya, tadi pagi saya sempat berlebaran di rumah di Tangerang," tutur Nita Violina Marwah, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (2/5) malam WIB.

"Sekarang saya siap mengemban tugas pada Piala Uber. Semoga ada berkah di Hari Lebaran ini," atlet spesialis ganda itu, menambahkan.

Berkekuatan 20 orang, tim "Merah Putih" berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (3/5), pukul 00.45 dini hari WIB, terlebih dulu terbang menuju Manila, Filipina, dengan menggunakan maskapai Philippine Airlines.

Setelah transit sekitar tiga jam di Manila, rombongan baru bertolak menuju Bangkok dengan maskapai penerbangan yang sama.

Selain Nita, sebagian besar yang berangkat dari Indonesia adalah anggota tim Piala Uber, di antaranya, Aisya Sativa Fatetani, Bilqis Prasista, Siti Sarah Azzahra, Tryola Nadia, Jesita Putri Miantoro, Lanny Tria Mayasari. Juga ada anggota tim Piala Thomas seperti Syabda Perkasa Belawa dan Tegar Sulistio.

Rute Jakarta-Manila ini dipilih agar rombongan besar tim Indonesia itu bisa berangkat bersama-sama ke Bangkok. Dalam rombongan dari Manila ke Bangkok, bergabung pula pemain yang sebelumnya telah berlaga dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022.

Para pemain yang masuk skuad tim Thomas yang tampil di BAC 2022, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana, dan Muhammad Shohibul Fikri. "Hal ini kita pilih demi tetap menjaga kebersamaaan dan kekompakan tim Thomas dan Uber. Kita tahu faktor kebersamaaan dan kekompakan selama ini selalu menjadi keunggulan Indonesia di ajang beregu," tutur manajer tim Hendro Santoso.

"Saya lihat semua pemain bersemangat untuk berangkat. Kondisi ini tentu sangat positif untuk menghadapi kejuaraan Thomas-Uber nanti," demikian Hendro.