Pasang Target Juara, Rinov/Pitha: Anggap Saja Ini Ujian Naik Kelas!

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bersiap menyambut pengembalian. (Foto: PP PBSI)
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bersiap menyambut pengembalian. (Foto: PP PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari datang dengan status unggulan pertama di ajang Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300 yang akan berlangsung di Huelva, Spanyol pada 18 hingga 23 Mei mendatang. Untuk itu, pasangan nomor 23 dunia ini mematok target juara pada kejuaraan tersebut.

“Persiapan ke Spain Masters sudah cukup bagus. Beberapa hari jelang berangkat kami coba tingkatkan konsentrasi dan fokus di lapangannya,” kata Rinov Rivaldy dalam siaran pers PP PSBI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Kami memang maunya bisa jadi juara. Tetapi kami sadar benar itu tidak mudah. Super 300 itu juga lawannya berat-berat. Beban pasti ada apalagi sebagai unggulan pertama, tapi kami mau coba buktikan, anggap saja ini ujian naik kelas,” sambungnya menambahkan.

“Ya persiapan sudah menuju maksimal, dari komunikasi dan lain-lain sudah jauh lebih baik. Kami coba konsisten dan terus maksimal di sisa hari latihan ini,” timpal Pitha Haningtyas Mentari menambahkan.

Di atas kertas, Rinov/Pitha merupakan ganda campuran nomor tiga Indonesia setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Namun, jarak peringkat mereka lumayan jauh. Praveen/Melati ada di ranking empat. Sedangkan Hafiz/Gloria di peringkat sembilan. Selisih jarak itulah yang kemudian menjadi pecutan buat Rinov/Pitha untuk memperlihatkan permainan terbaiknya di Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300, pekan depan.

“Dan ke depannya kalau main lagi di level atas, kami sudah lebih matang dan benar-benar siap. Karena kata Kak Icad (Richard Mainaky, pelatih ganda campuran), kami harus sesegera mungkin menjadi regenerasi para senior-senior kami,” ungkap Rinov.

“Selama ini kami sudah banyak diberi kesempatan untuk tampil di turnamen yang levelnya lebih tinggi, tapi hasilnya belum memuaskan. Semoga di turnamen ini yang levelnya Super 300, kami bisa maksimal sehingga mengembalikan kepercayaan diri kami,” pungkas Pitha.

Di sektor ganda campuran, Rinov/Pitha akan berjuang bersama lima wakil Indonesia lainnya. Yakni, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Muhammad Yusuf Maulana/Angelica Wiratama serta dua pasangan non-Pelatnas, Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani dari PB Djarum Kudus.