Peringkat Pemain - Lee Geser Ginting, Hoki/Kobayashi Gantikan "The Daddies"

Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dalam peringkat pemain yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Selasa (24/5), posisi tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting disalip Lee Zii Jia, juara Thailand Open 2022 asal Malaysia, yang kini berperingkat lima dunia. Peringkat dua dunia ganda putra kini ditempati Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, juga kampiun di turnamen BWF World Tour Super 500 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok. Pasangan Jepang itu menggeser posisi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Tiga pemain tunggal putra "Merah Putih" lainnya masih berada di peringkat yang sama. Jonatan Christie pada posisi delapan, Shesar Hiren Rhustavito (24), dan Tommy Sugiarto (32). Chico Aura Wardoyo turun dua posisi ke peringkat 44.

Peringkat tertinggi dunia pemain tunggal putri Indonesia masih dipegang oleh Gregoria Mariska Tunjung (30), disusul dua pemain independen yang mengikuti Thailand Open 2022, pemain tunggal putri pada sektor tunggal putri Fitriani (45) dan Ruselli Hartawan (48). Sementara, Putri Kusuma Wardani turun satu posisi ke peringkat 52.

Lantas, bagaimana dengan dua pemain tunggal putri Indonesia yang membuat kejutan di Piala Uber 2022? Komang Ayu Cahya Dewi menghuni peringkat 174, sementara Bilqis Prasista turun tiga posisi ke peringkat 305.

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon alias "Minios" tetap berada di posisi nomor satu ganda putra dunia. Sementara, tiga ganda pelapis pelatnas tak mengalami perubahan peringkat. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada peringkat 16, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (20), dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (23).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang terakhir kali berlaga di All England 2022
masih menempati peringkat 6 dunia. Begitu pula dengan tandem baru Apriyani, Siti Fadia Silva Ramadhanti, tercatat sebagai ganda putri berperingkat 27 dunia bersama Ribka Sugiarto. Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, ganda putri yang memperkuat tim Uber Indonesia menempati peringkat 40.

Dua ganda campuran non-pelatnas, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tetap berada di peringkat lima dunia, sementara Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di peringkat 13. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di peringkat 19, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (28), dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati turun satu posisi ke peringkat 45.