Persiapan Sudah Maksimal, Shesar Siap Raih Hasil Terbaik

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mengembalikan shuttlecock. (Foto: PP PBSI)
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mengembalikan shuttlecock. (Foto: PP PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Beberapa watu ke depan, kejuaraan Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300 siap digelar. Seluruh wakil Indonesia terus mematangkan persiapannya sebelum benar-benar bertolak ke Huelva, Spanyol pada, Sabtu (15/5). Tak terkecuali pemain tunggal putra nomor tiga Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito yang mengaku sudah memiliki persiapan maksimal dan siap merebut hasil terbaik pada turnamen yang dijadwalkan berlangsung 18 hingga 23 Mei mendatang itu.

“Semua pemain pastinya mau juara, tapi saya mau menikmati satu demi satu pertandingan. Di babak pertama sudah harus melawan teman sendiri (Ihsan Maulana Mustofa) juga kan,” kata Shesar Hiren Rhustavito dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Secara persiapan sudah maksimal. Saya sudah jalani latihan berat sejak satu bulan yang lalu. Sekarang tinggal bagaimana menjaga kesehatan dan kondisi biar tidak sakit. Intinya saya sudah siap bertanding,” lanjutnya menambahkan.

Pada kejuaraan Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300 nanti, Shesar menyandang status unggulan pertama. Lawan pertama yang harus dia hadapi adalah mantan rekan sepelatnasnya, Ihsan. Shesar juga mengatakan bahwa persaingan di turnamen nanti akan tetap ketat dan ancaman bisa datang dari mana saja meski dia berstatus unggulan teratas.

“Kekuatan di turnamen nanti sih mungkin pemainnya masih bagus-bagus juga ya. Unggulan dua dan tiganya juga bagus-bagus. Jadi kemungkinan dari babak pertama juga sudah berat-berat semua,” ucapnya.

Selain mengincar gelar juara di turnamen Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300 nanti, Shesar juga mengaku punya target pribadi yang ingin dia capai. Yakni menembus jajaran peringkat sepuluh besar dunia.

“Karena tidak ikut Olimpiade, target pribadi saya tahun ini sih maunya setiap pertandingan hasilnya bisa maksimal. Karena saya ingin, setidaknya peringkat saya tuh masuk kesepuluh atau ke-15 besar dunia, jadi nggak stuck di (peringkat) ke-18 dan ke-19 saja. Targetnya dari peringkat dunia saja sih untuk tahun ini,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

 

Berikut Daftar Pemain Indonesia yang Berlaga di Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300:

  • Tunggal Putra: Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, Ihsan Maulana Mustofa
  • Tunggal Putri: Ruselli Hartawan, Putri Kusuma Wardani
  • Ganda Putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani
  • Ganda Putri: Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah
  • Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Muhammad Yusuf Maulana/Angelica Wiratama, Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani

(Cetak Miring: Non-pelatnas)