Pertahankan Gelar Indonesia Open, Kevin juga Diguyur Bonus

Kevin Sanjaya Sukamuljo (dua dari kanan) mendapatkan penghargaan dari Djarum Foundation dan Blibli.com.
Kevin Sanjaya Sukamuljo (dua dari kanan) mendapatkan penghargaan dari Djarum Foundation dan Blibli.com. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Prestasi gemilang yang terus diperlihatkan pebulutangkis spesialis ganda putra peringkat satu dunia besutan PB Djarum Kudus, Kevin Sanjaya Sukamuljo, tak luput mendapatkan komitmen apresiasi dari Djarum Foundation. Bersama Marcus Fernaldi Gideon, Kevin sukses mempertahankan gelar juara di ajang Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 dan Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750, sekaligus memperkokoh posisinya di puncak klasemen ganda putra dunia.

Dalam acara penghargaan atlet berprestasi PB Djarum yang berlangsung di The Lounge XXI, Jakarta, Kamis (8/8), Kevin mendapatkan kucuran bonus sebesar Rp 200 juta dari Djarum Foundation serta voucher senilai Rp 50 juta dari Blibli.com atas pencapaian manisnya dalam beberapa pekan terakhir.

Sepanjang 2019 ini, Kevin/Marcus sudah mengantongi empat gelar juara dari ajang Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750, Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, Daihatsu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 500 dan Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500.

Sayangnya, The Minios harus kehilangan gelarnya dari kejuaraan All England 2019 BWF World Tour Super 1000 dan Asia Championships 2019, Maret lalu. Dari kekalahan sebelumnya, kita termotivasi untuk bangkit. Sebelum-sebelumnya sih kita juga nggak jelek-jelek banget,” kata Kevin Sanjaya.

Sebelum Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, Kevin/Marcus memang telah bertekad untuk berjaya di kandang sendiri, sekaligus mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu. Saya dan Marcus punya waktu persiapan yang panjang untuk ke Indonesia Open. Main di kandang sendiri, kita ingin banget mempertahankan gelar. Kita bisa menikmati pertandingan, jaga motivasi dan fokus terus,” tuturnya.

Sementara itu, dua pelatih Kevin yang juga turut menghadiri acara penghargaan atlet berprestasi PB Djarum, Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat, menyatakan bila Kevin/Marcus memiliki persiapan tanding yang cukup panjang menuju Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Bahkan, Kevin/Marcus dinilainya betul-betul siap baik dari segi teknik, fisik maupun mental.

“Sebetulnya sih tidak berpikir dapat hasil sejauh itu (all Indonesian final), targetnya memang satu gelar juara karena kita kan tuan rumah. Siapa pun yang juara ya silahkan saja berebut gelar,” kata Herry Iman Pierngadi.