Piala Presiden 2022 - Kalahkan Unggulan Ketiga, Arya/Revand ke Semifinal

Muhammad Arya Bimasena/Revand Harianto (Humas PP PBSI)
Muhammad Arya Bimasena/Revand Harianto (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kejutan terjadi di babak perempat final Piala Presiden 2022 sektor ganda putra pemula. Pasangan asal Jawa Tengah, Muhammad Arya Bimasena/Revand Harianto, sukses menumbangkan unggulan ketiga, Hastungkoro Rasyid Athanino/Muhammad Salim Al Ihsan, asal Jawa Barat. Berlaga di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta, Kamis (4/8), Arya/Revand menang straight games 23-21, 21-17 dalam durasi waktu 35 menit.

Arya/Revand merasa senang dengan kemenangan ini sekaligus tidak menyangka. "Senang bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke semifinal. Tadi perjuangannya juga tidak mudah. Kami bersyukur kepada Tuhan dan terima kasih untuk pelatih dan semua teman-teman yang mendukung," kata Arya, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Kami tidak menyangka bisa menang karena lawan juga bermain bagus. Di akhir-akhir gim kami sempat kehilangan fokus dan banyak mati sendiri. Pelatih selalu mengingatkan untuk fokusnya dijaga dan ditambah dan jangan menyerah," Revand, menambahkan.

Sudah memastikan paling tidak meraih medali perunggu, tidak membuat Arya/Revand puas. Mereka bertekad untuk melangkah lebih jauh, bahkan sampai juara. "Persiapan di semifinal, istirahat yang cukup, makan yang bagus dan pemanasannya besok harus lebih oke," ujar Arya.

Di babak semifinal yang digelar pada Jumat (4/8), Arya/Revand akan ditantang sesama wakil Jawa Tengah Nazwan Abdillah/Yudha Rendra Wijaya yang menempati unggulan kedelapan. Sementara, di semifinal lain bertemu Muhammad Rizki Mubarrok/Raihan Daffa Edsel Pramono (Jawa Tengah/5) melawan Digo Saputra/Risqi Dwi Anggoro (Banten).