Piala Presiden 2022 - Para Pebulu Tangkis Berpakaian Adat pada Acara Pembukaan

Bunga Kirana Larasati & Bethary Dinda Annisa (Djarum Badminton)
Bunga Kirana Larasati & Bethary Dinda Annisa (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Bunga Kirana Larasati dan Bethary Dinda Annisa, dua pemain bulu tangkis muda asal Jawa Tengah, tampak cantik dengan pakaian adat dari perwakilan kontingen daerahnya. Mereka turut meramaikan acara pembukaan Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala, Cijantung, Jawa Timur, Senin (1/8). Sebanyak 30 wakil dari masing-masing provinsi ikut ambil bagian dalam kemeriahan ini, dengan menurunkan sejumlah atletnya yang bersolek mengenakan pakaian adat masing-masing.

Antara melaporkan, satu di antaranya pengurus provinsi PBSI Sulawesi Selatan, yang menurunkan tiga pemainnya yang bersolek mengenakan Baju Bodo dalam upacara pembukaan yang dihadiri Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali.

Kontingen lain juga tak kalah meriah, misalnya pengurus provinsi PBSI Kalimantan Barat yang tampil dengan perpaduan pakaian Baju Kurung dan Teluk Belanga yang bergaya Melayu, dan pakaian khas Dayak.

Kemudian, pakaian adat Dayak yang ditampilkan pengurus provinsi PBSI Kalimantan Barat, yakni pakaian berwarna hitam dengan unsur utamanya rompi yang lengkap dengan ornamen manik-manik membentuk pola khas Dayak.