Piala Presiden 2022 - Riska/Rasi Berhasil Mencapai Target

Rasi Joase Niakhe Munajad/Riska Anggraini (Djarum Badminton)
Rasi Joase Niakhe Munajad/Riska Anggraini (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rasi Joase Niakhe Munajad/Riska Anggraini, yang turun pada kategori Ganda Remaja Putri, berhasil mencapai target mereka pada Piala Presiden 2022, 1-6 Agustus. Keduanya menembus babak empat besar, yang merupakan target dari ganda putri asal Jawa Tengah ini. Rasi/Riska menang dua pertandingan di babak 16 besar dan perempat final yang digelar pada Kamis (4/8) di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta.

Pada babak 16 besar, Riska/Rasi menang atas unggulan ketiga asal Jawa Barat, Kezia Perangin-Angin/Zalfa Nazhira Hidayat, lewat drama tiga gim 17-21, 21-6, 21-15. "Permainan kita di gim pertama itu, kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Tapi sayangnya, kita banyak mati sendiri. Ketika poin sudah dekat dengan lawan, tapi lagi-lagi mati-mati sendiri," jelas Riska.

Rasi/Riska pun belajar dari berbagai kesalahan sendiri yang dilakukan di gim pertama, dan berhasil bangkit di gim kedua dan berhasil memimpin jauh. Keduanya sukses memaksakan rubber game, setelah mengunci gim kedua dengan kemenangan meyakinkan 21-6.

Pada gim penentu, menurut Rasi, keduanya tak mengubah permainan layaknya gim kedua. Bermain lebih sabar dan berupaya untuk tidak buru-buru menyelesaikan poin. "Gim ketiga kita ikutin strategi gim kedua. Kita juga main nothing to lose dan main safe, berusaha untuk tidak buru-buru matiin poin," ungkap Rasi.

Setelah melampaui dua babak pada hari keempat penyelenggaraan Piala Presiden 2022, Riska/Rasi tiba di semifinal, Jumat (5/8). Mereka akan bertemu sesama wakil Jawa Tengah, Bernadine Anindya Wardana/Titis Maulida Rahma. "Kita target semifinal dulu, dan mudah-mudahan bisa berhasil, dan berlanjut nanti di final," demikian Riska.