PON Papua 2021 - Ganda Campuran dan Ganda Putri Jatim Raih Emas

Ganda putri Jawa Timur Marsheilla Gischa Islami & Febriana Dwi Puji Kusuma (PON Papua 2021/Ronald Sandewa)
Ganda putri Jawa Timur Marsheilla Gischa Islami & Febriana Dwi Puji Kusuma (PON Papua 2021/Ronald Sandewa)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Atlet putri Marsheilla Gischa Islami yang memperkuat tim Jawa Timur (Jatim) di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, berhasil merebut dua medali emas. Dua keping emas tersebut diperoleh di nomor ganda campuran berpasangan dengan Rehan Naufal Kusharjanto. Sedangkan di nomor ganda putri, Gischa dipadukan dengan Febriana Dwi Puji Kusuma.

"Dari awal pertandingan kami sudah fokus. Masalah menang atau kalah, saya serahkan kepada Tuhan, yang penting saya fokus dulu bermain poin per poin," ujar Gischa, ditemui usai penyerahan medali emas di GOR Waringin Jayapura, Rabu (13/10).

Fokus dan tenang dalam pertandingan, menurut Gischa, menjadi kunci sukses baginya untuk bermain maksimal. Selain itu, berdoa sebelum bermain agar diberikan kesehatan dan kesiapan. "Saya bersyukur bisa mempersembahkan medali emas untuk Jatim. Ini menjadi kebanggan bagi saya dan keluarga saya," ujarnya, mengutip laman PON Papua 2021.

Gischa menambahkan, setelah mengikuti PON Papua 2021, yang harus dilakukan adalah fokus latihan lebih giat lagi untuk persiapan pertandingan selanjutnya. "Cita-cita saya adalah berprestasi di level internasional. Terima kasih atas doa dan dukungan suporter Jatim di Kota Jayapura, yang selalu menyemangati kami saat bertanding," katanya.

Sementara, pelatih bulu tangkis putri Jatim Taufik mengatakan, medali emas yang sudah dipersembahkan atlet-atlet Jatim merupakan hasil kerja sama dan kekompakan saat bertanding. "Semangat mereka luar biasa, strategi dan kesiapan membuat mereka tampil maksimal," pujinya.

"Saya berharap ke depannya mereka terus bermain lebih baik supaya memacu prestasi mereka di level nasional maupun internasional," demikian Taufik.