Seleknas PBSI 2022 - Atlet Kalsel Tembus Final

Alfito Pringgo Yudanto (Humas PP PBSI)
Alfito Pringgo Yudanto (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Di tengah dominasi para pemain asal Pulau Jawa, Alfito Pringgo Yudanto asal Kalimantan Selatan (Kalsel) mampu unjuk gigi. Ia berhasil menembus babak final sektor tunggal dewasa putra Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022, setelah mengalahkan unggulan keempat, Aria Dinata (DKI Jakarta), melalui pertarungan sengit 21-18, 21-19. Alfito mengaku tidak menyangka berhasil menembus partai puncak Seleknas PBSI 2022.

Bertanding di lapangan satu Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jum`at (14/1), Alfito bermain dengan sangat baik. Permainan sabar dan ulet diperlihatkan untuk meladeni agresivitas Aria.

"Sebelum main saya memang cukup gugup dan tidak menyangka juga bisa menang. Saya pernah bertemu dia di Jakarta Open dan saya kalah straight game," ujar Alfito, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Tapi berkat kerja keras dan percaya diri, saya akhirnya bisa menang," Alfito, menambahkan.

"Kuncinya tadi bermain sabar dan fokus saja meladeni permainan lawan. Saya sangat bangga bisa menjadi wakil Kalimantan Selatan di partai final," sambungnya.

Besok, tugas terakhirnya sudah menanti, yakni memenangkan laga final guna  mewujudkan mimpi bergabung dengan tim nasional.

"Untuk besok saya ingin lebih fokus dan menang pastinya. Jaga kondisi biar besok lebih fresh," demikian Alfito.