(Superliga Junior) Ambisi Pertahankan Gelar

Tim beregu putra U-17 PB Djarum Kudus juara Blibli Superliga Junior 2017.
Tim beregu putra U-17 PB Djarum Kudus juara Blibli Superliga Junior 2017.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Tim beregu putra PB Djarum Kudus punya ambisi kuat mempertahankan gelar juara di ajang Blibli Superliga Junior 2018 ini. Tahun lalu, baik beregu putra U-17 maupun U-19 sama-sama sukses meraih podium tertinggi. Bila dilihat secara statistik, tidak menutup kemungkinan klub yang bermarkas di Kudus dan Jakarta ini bisa mengulang keberhasilan pada tahun sebelumnya. Sebab, tim beregu putra PB Djarum U-17 dan U-19 menduduki unggulan kedua dan pertama.

Salah satu pebulutangkis tunggal putra PB Djarum Kudus, Syabda Perkasa Belawa yang kali ini menghuni skuad beregu putra U-19, mengaku ingin tampil maksimal bila diberikan kepercayaan untuk bertanding. Bahkan, Syabda sendiri telah mempersiapkan diri jelang Blibli Superliga Junior 2018 yang akan berlangsung Selasa (16/10) di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang.

“Kalau target tim sendiri pastinya ingin mempertahankan gelar. Tahun lalu saya memperkuat tim beregu putra U-17, sekarang di U-19, pastinya ingin memberikan yang terbaik. Target pribadi saya ingin selalu menyumbang poin kalau diturunkan main,” kata Syabda kepada Djarumbadminton.com.

Meski berambisi mempertahankan gelar juara, namun Syabda enggan gegabah dan menganggap remeh lawan. “Persaingannya yang pasti ramai ya. Lawan juga banyak yang bagus-bagus, apalagi tahun ini diikuti India dan Taiwan. Makanya nggak boleh lengah dan anggap enteng lawan,” tuturnya.

Syabda melanjutkan, menurutnya, klub Jaya Raya Jakarta menjadi pesaing terbesar pada kejuaraan Blibli Superliga Junior 2018 ini. “Bukan berarti yang lain tidak bagus, semuanya kuat, tapi Jaya Raya yang patut diwaspadai, apalagi mereka unggulan kedua. Mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik di kejuaraan ini,” tutupnya.

Tim beregu putra PB Djarum Kudus U-19 akan melakoni laga perdananya, besok (16/10) kontra Kelung High School Chinese Taipei. Berada di Group A Boys U-19, PB Djarum tergabung dengan Kelung High School Chinese Taipei, Exist Jakarta dan Fifa Sidoarjo. Sedangkan skuad beregu putra PB Djarum Kudus U-17, menghuni Group B Boys U-17 bersama dengan Exist Jakarta, Daihatsu Candra Wijaya dan Sarwendah Jakarta.