Tahun Baru, Prestasi Baru

Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menambahkan satu catatan prestasi baru dengan merebut satu gelar juara dari Malaysia Open 2023. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyatakan rasa syukur, target yang dicanangkan dari awal mampu dipenuhi oleh ganda putra peringkat satu dunia itu, melalui turnamen bulu tangkis pertama pada awal 2023.

"Saya senang dan bersyukur, Indonesia bisa merebut gelar juara dari Malaysia Open. Target yang dibebankan kepada sektor ganda putra, bisa terpenuhi. Ada gelar juara dari Fajar/Rian," tutur Rionny, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Senin (18/1) petang WIB.

Dalam partai puncak turnamen BWF World Tour Super 1000 yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (15/1), Fajar/Rian tampil solid.  Peraih titel "BWF Player of The Year Awards 2022" ini sukses mengalahkan Liang Wei Kang/Wang Chang asal China melalui rubber game 21-18, 18-21, 21-13.

Lebih lanjut Rionny menjelaskan, performa Fajar/Rian memang prima dan bagus. Mereka telah bertarung dengan jaya juang tinggi. Fajar/Rian juga memiliki mentalitas yang bagus. Disiplinnya juga layak dipuji. "Dari pertandingan babak pertama hingga final, Fajar/Rian selalu bertanding tiga gim. Cuma di semifinal yang main dua gim. Tidak mudah perjalanannya", jelasnya.

"Tetapi, inilah kelebihan mereka yang layak diteladani pemain lain. Mereka punya persiapan bagus, mental bagus, siap capek, dan daya juang hebat," Rionny, menambahkan.

"Prestasi Fajar/Rian tentu menjadi awal yang bagus bagi bulu tangkis Indonesia di awal tahun ini. Kemenangan ini semoga memotivasi pemain lain, tak hanya di ganda putra tetapi juga sektor lain untuk mengejar prestasi. Semoga sukses ini bisa terus berlanjut ke turnamen berikutnya di India Open dan Indonesia Masters," pungkasnya.