Tim Thomas Dikucur Bonus Rp 200 Juta

Tim Thomas 2016
Nasional ‐ Created by BAZ

JAKARTA - Tim Piala Thomas dikucur bonus sebesar Rp 200 juta atas keberhasilannya menjadi juara kualifikasi Zona Asia Piala Thomas 2016 di Hyderabad, India. Adalah Li-Ning yang memberikan kucuran bonus sebagai suntikan semangat untuk bisa menuntaskan target membawa pulang trofi Piala Thomas ke Ibu Pertiwi.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Gita Wirjawan mengapresiasi pihak Li-Ning atas bonus tersebut. Termasuk pada dukungan penuh kepada para atlet Indonesia yang melang-lang buana di berbagai turnamen bulutangkis level dunia.

Praktis, sukses itu menjadi modal penting bagi Hendra Setiawan dan kawan-kawan untuk tampil di putaran final Piala Thomas di Khunsan, Tiongkok 15-22 Mei 2016. Tim Thomas membuat kejutan dengan keluar sebagai juara di babak kualifikas usai menang di final atas Jepang 3-2 usai menyimpan amunisi utamanya, Tommy Sugiarto dan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Manajer Tim Piala Thomas Uber Indonesia, Rexy Mainaky, menyatakan bahwa turunnya tim pelapis bukan merupakan strategi yang tidak memakai perhitungan. Tim sudah memperhitungkan kesiapan para pemain dan juga rekor pertemuan antara pemain Indonesia dengan pemain Jepang.

Tiga poin kemenangan Tim Thomas Indonesia atas Jepang disumbangkan oleh ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, tunggal kedua Anthony Sinisuka Ginting, dan tunggal ketiga Jonatan Christie.

"Kemenangan hari ini merupakan modal bagi para pemain untuk tampil di ajang putaran final bulan Mei mendatang karena di kualifikasi ini kita sudah bisa mengalahkan Tim Kualifikasi Piala Thomas India dan Jepang yang turun dengan kekuatan penuh," tutur Rexy.

sumber photo : @INABadminton