YUZU Isotonic Akmil Open 2021 - Chiara Akhirnya Menang

Chiara Marvella Handoyo (Dok. YUZU Isotonic Akmil Open 2021)
Chiara Marvella Handoyo (Dok. YUZU Isotonic Akmil Open 2021)
Nasional ‐ Created by EL

Magelang | Chiara Marvella Handoyo akhirnya meraih kemenangan perdananya atas Natiqotul Wardah Fil Karomah. Atlet tunggal putri PB Djarum tersebut menyudahi perlawanan Natiqotul asal klub Jaya Raya Jakarta dengan skor 21-16, 21-11. Kemenangan tersebut sekaligus mengantarkan Chiara ke podium juara pertama YUZU Isotonic Akmil Open 2021 pada Minggu (7/11), di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah.

"Sebelumnya saya sudah pernah ketemu dua kali di Pekanbaru dan Jakarta, dan selalu kalah. Ini kemenangan pertama saya atas dia," dalam siaran pers YUZU Isotonic Akmil Open 2021.

Pada babak semifinal, Chiara menggalahkan Shandy Tirani Mahesi, unggulan pertama kejuaraan ini, dengan skor 21-8 21-18 dalam tempo 38 menit. Sementara, Natiqotul menghentikan langkah Kanaya Anisya Putri 21-16, 21-10.

Chiara, atlet kelahiran Klaten pada 14 Juni 2005, berharap, kemenangannya tersebut dapat mendongkrak semangatnya untuk berprestasi lebih baik lagi. Berlaga di berbagai kejuaraan maupun turnamen di mancanegara, menjadi bidikan atlet yang bergabung dengan PB Djarum pada tahun 2016 ini.

"Semoga ke depannya, prestasi saya bisa lebih meningkat dan juga bisa juara di international series. Sehingga bisa membuktikan ke banyak orang, kalau saya bisa lebih baik lagi," tanggapnya.

Berikut para juara YUZU Isotonic Akmil Open 2021 pada kategori Tunggal Remaja Putri U17:
Juara 1: Chiara Marvella Handoyo (Djarum, Kudus)
Juara 2: Natiqotul Wardah Fil Karomah (Jaya Raya Jakarta)
Juara 3: Shandy Tirani Mahesi (Djarum, Kudus)
Juara 3: Kanaya Anisya Putri (Exist Badminton Club)