YUZU Isotonic Akmil Open 2021 - Sebanyak 736 Atlet Putri Bertarung, Antusiasme Tetap Tinggi

Maulida Aprilia Putri & Rachel Agnesia Sabatini asal klub Jaya Raya Jakarta (Edward Luhukay)
Maulida Aprilia Putri & Rachel Agnesia Sabatini asal klub Jaya Raya Jakarta (Edward Luhukay)
Nasional ‐ Created by EL

Magelang | Sebanyak 736 atlet putri ambil bagian dalam YUZU Isotonic Akmil Open 2021 yang bergulir pada 28 Oktober-7 November. Tingginya antusiasme para atlet putri untuk mengikuti kejuaraan ini, dinilai sebagai sinyal positif bagi regenerasi sektor putri nasional agar kelak dapat memanen lebih banyak lagi gelar di kancah dunia.

Ratusan pebulutangkis tersebut datang dari berbagai penjuru kota di Indonesia demi mengasah kemampuan guna meraih prestasi terbaik pada kejuaraan ini.

Untuk sektor putri, kejuaraan yang digelar di GOR Djarum dan GOR Soeroto, Magelang, Jawa Tengah ini, terbagi dalam 14 kategori, yakni Usia Dini Putri U11, Tunggal Anak Putri U13, Tunggal Pemula Putri U15, Tunggal Remaja Putri U17, Tunggal Taruna Putri U19, Tunggal Dewasa Putri, Ganda Pemula Putri U15, Ganda Remaja Putri U17, Ganda Taruna Putri U19, Ganda Dewasa Putri, Ganda Pemula Campuran U15, Ganda Remaja Campuran U17, Ganda Taruna Campuran U19, dan Ganda Dewasa Campuran.

Legenda bulu tangkis Indonesia Yuni Kartika menuturkan, tingginya animo dan semangat atlet putri di ajang YUZU Isotonic Akmil Open 2021 menjadi sinyal positif bagi regenerasi sektor putri nasional, agar kelak dapat memanen lebih banyak gelar di kancah dunia. "Banyaknya atet putri yang ambil bagian di kejuaraan ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki bakat dan sumber daya yang melimpah di sektor putri nasional," jelasnya.

"Untuk itu, saya berharap para atlet putri benar-benar memanfaatkan kejuaraan ini sebagai ajang mengasah kemampuan dan daya juang sehingga bisa berprestasi di kompetisi yang lebih tinggi," demikian Yuni.