(Djarum Sirnas Premier Jakarta Open) Menang Mudah, Yusuf/Silvia ke Babak 8 Besar

Muhammad Yusuf Maulana/Silvia Ratih (PB Exist) bersiap menyambar pengembalian.
Muhammad Yusuf Maulana/Silvia Ratih (PB Exist) bersiap menyambar pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda taruna campuran PB Exist Jakarta, Muhammad Yusuf Maulana/Silvia Ratih mendapatkan kemenangan mudah sekaligus melangkah ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019 lewat kemenangan 21-11 dan 21-13 atas pasangan PB SGS PLN Bandung, Rexky Afdillah/Salsabila Prameswara Haryanto pada pertandingan yang berlangsung di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Kamis (15/8).

“Hari ini kita bisa main lebih tenang dan benar-benar menikmati pertandingan. Mungkin karena dari awal masuk lapangan kita sudah percaya diri. Kalau sudah percaya diri pasti mainnya enak. Pola yang coba kita terapkan juga berjalan dengan baik,” kata Silvia Ratih kepada Djarumbadminton.com.

Lebih lanjut Silvia mengatakan, Rexky/Salsabila yang cenderung tampil dibawah permainan terbaiknya, lantas menjadi keuntungan yang mampu dimanfaatkan dengan baik. Di game pertama, banyak serangan-serangan Yusuf/Silvia yang gagal dikembalikan Rexky/Salsabila. Pun demikian dengan permainan di game kedua.

“Kita rasa lawan banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi sangat menguntungkan buat kita di pertandingan hari ini,” ujarnya.

Peraih gelar juara ganda taruna campuran Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019, di Palembang, April lalu ini, mengatakan bila mereka tak mau berbicara banyak untuk kembali menaiki podium tertinggi di seri ke lima Djarum Sirkuit Nasional 2019 ini.

“Kalau ditanya mau juara lagi, ya pastinya mau. Tapi kalau soal target, sekarang ini target utama kita main bagus saja di setiap pertandingan dan berusaha memberikan penampilan yang terbaik,” tuturnya.

Lolos ke babak delapan besar Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019, Yusuf/Silvia masih harus menunggu pemenang antara unggulan pertama, M. Lucky Andres Apriyanda/Helena Ayu Puspitasari dari PB Djarum Kudus dan wakil PB Bayu Kencana Pasuruan, Erlangga Yudha Prasetya/Muzammil Elya Tantri.

“Kalau harus milih, kita kepingin ketemu Lucky/Helena di babak perempat final nanti. Karena kita memang belum pernah bertemu dengan mereka. Menurut saya pribadi penampilan mereka lagi menurun, jadi kalau ketemu, mungkin kita punya kesempatan. Untuk pertandingan selanjutnya, kita harus lebih mengurangi banyak mati sendiri saja,” tutupnya.