(Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open) Yusuf/Silvia Sabet Gelar Perdana

Muhammad Yusuf Maulana/Silvia Ratih (PB Exist) mengembalikan shuttlecock.
Muhammad Yusuf Maulana/Silvia Ratih (PB Exist) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Pasangan ganda taruna campuran asal PB Exist Jakarta, Muhammad Yusuf Maulana/Silvia Ratih sukses menyabet gelar juara pertamanya sejak dipasangkan Maret 2019 lalu. Melakoni laga final di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019, Yusuf/Silvia menang 21-13 dan 21-10 atas wakil PB Djarum Kudus, Vincentius Suwarland/Muzammil Elya Tantri lewat pertarungan yang berlangsung di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (27/4).

Meski baru dipasangkan dan turun di dua kejuaraan, namun Yusuf/Ratih sudah memperlihatkan progres yang cukup baik. Meski tak diunggulkan, namun keduanya berhasil menuntaskan persaingan ketat di sektor ganda taruna campuran Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019.

“Pastinya senang bisa menang dan juara di seri kedua Djarum Sirnas. Ini penampilan kedua kita sejak di pasangkan bulan lalu, tapi sudah bisa juara, Alhamdulillah. Hari ini kita bisa bermain lepas, dan semua permainan keluar. Walaupun tadi kita masih sempat merasa sedikit tegang, tapi pelan-pelan bisa tenang lagi,” ungkap Muhammad Yusuf Maulana kepada Djarumbadminton.com.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan bila penampilannya bersama Silvia sudah mulai kompak dan memperlihatkan perkembangan yang positif. Sebab, pada penampilan perdana mereka di ajang Walikota Cup Cirebon 2019, Maret lalu, Yusuf/Silvia langsung tersingkir di babak pertama.

“Waktu pertama dipasangkan kita langsung kalah. Dari situ kita langsung berusaha untuk meningkatkan kualitas latihan dan perbanyak komunikasi. Walaupun ada proses, Alhamdulillah kita sudah merasakan hasilnya, juara di Sirnas kali ini,” jelasnya.

Sementara itu, Silvia Ratih mengatakan bila peta persaingan di sektor ganda taruna campuran Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 ini semakin merata. “Sekarang semua kekuatannya merata. Tinggal siapa yang lebih siap saja itu yang bisa menang,” kata Silvia.

Dengan gelar juara ini, Yusuf/Ratih berharap bisa menjaga konsistensi mereka di kejuaraan-kejuaraan berikutnya. “Mudah-mudahan gelar juara ini jadi motivasi kita untuk tetap konsisten. Kita juga nggak mau cepat puas dengan hasil ini. Semoga kedepannya kita bisa lebih baik lagi,” tutupnya.