Sirnas A Jateng 2022 - Usai Juara, Kadek Dhinda Bidik Turnamen Mancanegara

Kadek Dhinda Amartya Pratiwi (Djarum Badminton)
Kadek Dhinda Amartya Pratiwi (Djarum Badminton)
Sirkuit Nasional ‐ Created by EL

Purwokerto | Kadek Dhinda Amartya Pratiwi asal Shamrock Medan keluar sebagai juara Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Tengah 2022 pada kategori Tunggal Taruna Putri, setelah mengalahkan unggulan teratas Azzahra Melani Arjisetya dari klub Jaya Raya. Usai menjuarai Piala Presiden 2022 dan Sirnas A Jawa Tengah 2022, pebulu tangkis kelahiran Denpasar, Bali tersebut, berhasrat untuk bertanding di mancanegara.

"Setelah ini target aku mau coba ikut (turnamen) luar negeri biar bisa dapat poin BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia)," tuturnya, usai berlaga di partai puncak Sirnas Jawa Tengah 2022 di GOR Satria, Purwokerto, Sabtu (8/10).

Namun, Kadek Dhinda belum menyebutkan turnamen atau kejuaraan apa yang akan diikutinya kelak. Hingga kini, ia bersyukur telah menuntaskan dua kejuaraan nasional dengan hasil sangat memuaskan.

Pada laga final tersebut, ia menang 21-15, 21-13 atas Azzahra. Secara umum, atlet kelahiran 13 Juni 2006 ini merasa tak menemui kesulitan berarti dalam memenangi pertandingan berdurasi 40 menit tersebut. "Gim pertama enak aja mainnya, nggak ada kendala apapun. Gim kedua juga hampir sama, dan secara keseluruhan hari ini nggak banyak kendala," jelasnya.

"Selama pertandingan aku coba banyak main reli-reli, karena lawan sangat pintar dalam menyerang," demikian Kadek Dhinda.