Djarum Superliga 2013 Lebih Fantastis

Superliga ‐ Created by

Turnamen Djarum Superliga Badminton 2013 yang akan dihelat 3-9 Februari di DBL Arena, Surabaya dipastikan berlangsung lebih semarak.

Lima klub asing akan ikut serta untuk meramaikan event ini. Kelima klub asing tersebut adalah Unisys, Renesas, dan Tonami dari Jepang, Korean Ginseng Company dari Korea Selatan, dan Malaysian Tiger dan Malaysian Mas dari Malaysia.

"Kehadiran klub-klub asing tersebut merupakan yang pertama kali dalam sejarah liga bulutangkis Indonesia," ujar Direktur Superliga, Yoppy Rosimin.

Sejumlah pemain asing pun akan turun berlaga membela klub lokal. Diantaranya, Hu Yun dari Hongkong, Lee Chong Wei dari Malaysia, Minatsu Mitani dari Jepang, dan Juliane Schenk dari Jerman. Bagi Yoppy, kehadiran mereka sekaligus menjadi bahan pembelajaran bagi pemain lokal untuk menimba ilmu dan pengalaman.

"Kesempatan bisa bertemu dan bertanding dengan pemain bintang dari luar negeri harus bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh para pemain kita. Pendeknya, di liga ini para pemain kita harus bisa mencuri ilmu dan keterampilan dari para pemain asing," tuturnya.

Tak hanya itu, hadiah yang ditawarkan Djarum Superliga tahun ini juga lebih menggiurkan. Jika total hadiah yang diperebutkan di ajang sebelumnya pada tahun 2011 sebesar Rp 1.3 miliar, tahun ini meningkat menjadi Rp 1,6 miliar.

Total hadiah ini akan dibagi rata di kelompok putra dan putri. Juara I mendapat Rp 400 juta, runner-up Rp 200 juta, juara III Rp 125 juta, dan juara IV Rp 75 juta.