(Djarum Superliga Badminton) Ihsan Amankan Satu Kemenangan

Ihsan Maulana Mustofa (PB Djarum Kudus) menyambut pengembalian.
Ihsan Maulana Mustofa (PB Djarum Kudus) menyambut pengembalian.
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Ihsan Maulana Mustofa berhasil mengamankan satu poin kemenangan untuk PB Djarum Kudus usai mengalahkan wakil Hitachi Jepang, Ryotaro Maruo pada lanjutan babak penyisihan Grup B Djarum Superliga Badminton 2019. Bertanding di GOR Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/2), Ihsan menang 17-21, 22-20 dan 21-18 atas Ryotaro dalam pertarungan panjang yang berdurasi 81 menit.

Penampilan Ihsan di ajang Djarum Superliga Badminton 2019 ini, perlahan semakin membaik. Tunggal putra asuhan PB Djarum Kudus ini mampu belajar dari kekurangan yang dilaluinya pada laga pembuka, Senin kemarin. “Kunci kemenangan di pertandingan tadi saya berusaha untuk bermain sebaik mungkin, tidak seperti sebelumnya, karena saya tidak bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik saya saat itu,” ujar Ihsan Maulana Mustofa selepas pertandingan.

Melihat permainan lawan yang cukup baik, Ihsan memilih untuk tampil lebih sabar dan memilih kesempatan yang tepat untuk melepaskan serangan. “Kalau musuh sendiri, dia punya pukulan yang bagus. Tetapi saya mencoba untuk bermain sabar dan mengikuti dulu alurnya, kalau ada kesempatan baru menyerang,” jelasnya.

Teriakan dukungan dari para penonton yang memadati tribun GOR Sabuga ini, rupanya menjadi motivasi tersendiri bagi Ihsan dalam melakoni pertandingannya siang tadi. Betul saja, Ihsan berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. “Tadi juga pentonton cukup membantu saya untuk bisa memenangkan pertandingan, karena saya mendengar mereka banyak yang mendukung saya,” tutupnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, PB Djarum Kudus sudah unggul 2-0 atas Hitachi Jepang. Setelah Ihsan, poin kedua untuk PB Djarum berhasil disumbangkan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan. Kevin/Ahsan menang dua game langsung, 21-11 dan 21-18 atas Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.