(Djarum Superliga Badminton) Menang di Partai Pembuka, Brice Bayar Kepercayaan

Brice Leverdez (Berkat Abadi) bersiap menghadang pengembalian.
Brice Leverdez (Berkat Abadi) bersiap menghadang pengembalian.
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Partai pertama babak penyisihan Grup A Djarum Superliga Badminton 2019 berhasil diamankan PB Berkat Abadi Banjarmasin melalui kemenangan dua game langsung Brice Leverdez atas wakil Sports Affairs Malaysia, Chong Wei Feng dengan skor 21-9 dan 21-17 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/2). Kemenangan ini sekaligus membayar kepercayaan Brice untuk timnya, setelah ia harus menelan kekalahan di laga perdana, Senin (18/2) lalu.

Menurut Brice, kemenangan yang didapatnya pada partai pembuka ini, diharapkan mampu memacu semangat rekan-rekan timnya. “Saya sangat senang bisa memenangkan pertandingan hari ini, karena saya tahun ini sangat penting untuk membuka kemenangan. Sports Affairs merupakan salah satu tim yang bagus, jadi sangat bagus saya memulainya dengan baik untuk tim ini,” ujar Brice Leverdez usai pertandingan

Belajar dari kekalahan sebelumnya atas Anthony Sinisuka Ginting dari PB Musica Trinity, hari ini Brice mampu tampil lebih lepas dan mempersembahkan kemenangan pembuka untuk PB Berkat Abadi Banjarmasin. Selain itu, pebulutangkis tunggal putra asal Perancis ini juga memuji atmosfer penonton yang memadati GOR Sabuga, Bandung.

“Ya, ini Indonesia. Selalu luar biasa saat bertanding di sini. Apalagi saat melawan Anthony kemarin, suasananya lebih riuh lagi dari sekarang. Tapi hari ini semuanya berjalan dengan baik. Dan saya senang bisa memenangkan pertandingan ini,” katanya.

Gelaran Djarum Superliga Badminton 2019 ini menjadi pentas pertama bagi Brice. Menurutnya, turnamen beregu putra dan putri yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp 4,2 miliar ini, merupakan salah satu liga bulutangkis terbaik di dunia.

“Ini pertama kalinya buat saya main di Superliga dan hadir di kota Bandung yang begitu terasa suasanya pegunungannya. Dan ini salah satu yang terbaik, karena Indonesia punya atmosfer yang sangat baik juga. Dan saya pun bergabung dengan tim yang baik pula,” tandasnya.

Saat berita ini diturunkan, skor sementara PB Berkat Abadi Banjarmasin kontra Sports Affairs Malaysia masih imbang 1-1. Di partai kedua, pasangan Sports Affairs, Mohamad Arif Ab Latif Arif/Nur Mohd Ayub Azriyn berhasil menyamakan kedudukan setelah menang 21-18 dan 21-19 atas Agripinna Prima Rahmanto Putera/Ricky Karandasuwardi.