(Djarum Superliga Badminton) Sri Antar PB Jaya Raya ke Final

Selebrasi kemenangan Sri Fatmawati (Jaya Raya).
Selebrasi kemenangan Sri Fatmawati (Jaya Raya). (Foto: PBSI)
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Tim beregu putri PB Jaya Raya Jakarta memastikan diri lolos ke babak final Djarum Superliga Badminton 2019 dengan kemenangan 3-0 atas Saishunkan Nihon Unisys Jepang. Sri Fatmawati yang turun di partai ketiga berhasil mempersembahkan kemenangan sekaligus mengantar timnya melaju ke final. Bertanding di GOR Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/2), Sri menang dua game langsung, 21-8 dan 21-11 atas Yukino Nakai.

“Alhamdulillah bisa menang di partai ketiga tadi dan memastikan tim Jaya Raya lolos ke babak final. Dari awal pertandingan saya sudah percaya diri. Permainan saya sudah enjoy sejak awal, bahkan saya sudah menekan lawan saat pertandingan baru dimulai,” jelas Sri Fatmawati kepada Djarumbadminton.com, selepas pertandingan.

“Kalau saya kembali dipercaya turun di babak final besok, pastinya saya harus lebih fight dan lebih maksimal lagi. Sayang kalau sudah lolos ke final tapi tidak habis-habisan,” lanjutnya mengenai persiapan laga puncak, besok (23/2).

Sementara itu, pelatih tim putri PB Jaya Raya Jakarta, Taufiq Hidayat awalnya tidak menduga bila anak asuhannya akan menang dengan skor telak dan cepat. “Alhamdulillah. Dengan hasil ini memang sebelumnya kita tidak menduga, bisa menang 3-0 dengan cukup cepat. Awalnya kita memprediksi akan sengit. Tapi begitu tadi sudah menang 2-0, kita semua langsung yakin dan optimis bisa menang 3-0,” kata Taufiq Hidayat.

Pada laga final Djarum Superliga Badminton 2019, besok, skuat putri PB Jaya Raya Jakarta dipastikan tidak akan diperkuat pasangan ganda Greysia Polii/Apriyani karena harus mengikuti kejuaraan German Open 2019 BWF World Tour Super 300. Artinya, satu kekuatan Jaya Raya di sektor ganda akan sedikit menurun.

“Yang pasti untuk pertandingan final nanti, anak-anak akan bermain semaksimal mungkin apapun yang terjadi besok. Kita masih berharap dan berusaha menurunkan yang terbaik, dan kita tetap optimis menatap pertandingan final nanti,” tandasnya.