(Indonesia Masters) Ahsan/Hendra Menangkan Duel Juara Dunia

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: PBSI
Indonesia Masters ‐ Created by Rizki

Jakarta - Kemenangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atas peraih medail emas Kejuaraan Dunia 2018 asal Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen di babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 500 memastikan Indonesia berhasil menempatkan dua wakil di babak semifinal. Ahsan/Hendra berhasil menundukkan Li/Liu dengan straight games 21-16, 21-12.

Awal game pertama dimulai berlangsung cukup cepat, Li/Liu sempat memimpin perolehan angka hingga berhasil disamakan oleh Ahsan/Hendra pada kedudukan 7-7 dan berbalik unggul 11-9 di interval game pertama. Selepas interval Ahsan/Hendra melaju memimpin perolehan angka dan menutup game pertama dengan skor 21-16.

Game kedua berjalan diluar dugaan, permainan Li/Liu yang juga unggulan dua di turnamen berhadiah total $350.000 ini turun secara drastis. Ahsan/Hendra sempat memimpin dengan skor 10-0 sebelum menutup interval kedua dengan skor 11-3. Di interval game kedua Li/Liu tetap tidak bisa merubah permainan dan akhirnya menyerah kalah 21-12.

Tadi kami berusaha untuk menyerang duluan, kami sudah beberapa kali kalah dan sudah mempelajari permainan mereka. Intinya kami ambil inisiatif untuk menyerang terlebih dahulu,” kata Hendra dalam konferensi pers.

Di pertandingan ini kami bisa menerapkan strategi yang tepat,” ujar Ahsan.

Di babak semifinal besok, Ahsan/Hendra akan kembali menghadapi pasangan Tiongkok Han Chengkai/Zhou Haodong. Rekor pertemuan sementara pasangan Indonesia masih unggul 1-0.

Pasangan Tiongkok performanya sedang bagus, kami harus lebih fokus, pasti ingin menang, tapi semua punya kans untuk menang,” kata Hendra.