(Indonesia Masters) Minions Dipaksa Main Rubber

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melepaskan serangan.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melepaskan serangan. (Foto: PBSI)
Indonesia Masters ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus membuka penampilan perdananya di Daihatsu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 500 dengan pertarungan tiga game saat menjamu pasangan ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/1). Meski begitu, The Minions berhasil memetik kemenangan 21-14, 19-21 dan 21-15.

“Di game pertama kita main cukup baik, dan di game kedua sudah unggul jauh. Tapi lawan sering minta break dan kita membuat kesalahan sendiri,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo setelah pertandingan.

“Kita kalah angin di game kedua dan bola-bola atas jadi goyang, perlu penyesuaian. Kita baru latihan sehari setelah pulang dari Malaysia Masters,” sambung Marcus Fernaldi Gideon.

Lebih lanjut Marcus mengatakan bila dirinya menolak bila penampilan kurang maksimalnya hari ini disebabkan karena faktor kelelahan sepulangnya dari Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500. Setelah kembali dengan gelar juara, The Minions hanya punya waktu istirahat selama satu hari. “Kelelahan sih tidak, karena kita sudah terbiasa. Yang pasti faktor lapangan, memang perlu penyesuaian,” ujar Marcus.

Di babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 500, pasangan ganda putra peringkat satu dunia ini akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso. “Untuk di babak kedua besok, kita fokus ke diri sendiri. Kalau bisa main maksimal apapun hasilnya kita puas,” tutup Kevin.