(Blibli Indonesia Open 2018) Chen Yufei kalah (lagi) dari Tai Tzu Ying

Chen Yufei (Tiongkok) Runner Up Tunggal Putri di Blibli Indonesia Open 2018
Chen Yufei (Tiongkok) Runner Up Tunggal Putri di Blibli Indonesia Open 2018
Indonesia Open ‐ Created by DEA

Final tunggal putri pada perhelatan Blibli Indonesia Open 2018 yang mempertemukan Chen Yufei (CHN) dan Tai Tzu Ying (TPE) berakhir dengan kemenangan Tai Tzu Ying (TPE) 23-21, 21-15, 21-9. Dengan ini, Yufei harus puas di posisi Runner Up dan meraih hadiah USD 42.500 atau setara 600 Juta Rupiah.

Bermain Rubber Game, pebulutangkis andalan Tiongkok Chen Yufei belum mampu meraih kemenangan dari Tai Tzu Ying (TPE). Dengan hasil ini, Chen Yufei menambah hasil panjang kemenangan Tai Tzu Ying dengan sembilan kali kekalahan Yufei atas Tai Tzu Ying.

Sempat unggul di set pertama dengan skor 23-21, Yufei kehilangan banyak point setelah interval point sebelas dan kalah 15-21. Di game ketiga permainanya semakin tidak berkembang dan semakin tertinggal dari Tai Tzu Ying sehingga, di game ketiga Yufei hanya meraih 9 point dan berakhir atas kemenangan Tai Tzu Ying 9-21.

“Di game kedua dan ketiga point itu menjauh karena masalah kecepatan, kecepatan Tai Tzu Ying itu lebih cepat dari saya sehingga saya menjadi tertekan,” ucap Chen Yufei saat Konferensi pers.

Banyaknya penonton yang hadir di Istora tidak membuat Chen Yufei merasa tertekan dan menjadi tidak maksimal dalam permainannya. Dia menyebutkan kalau kekalahannya itu terjadi karena diri nya sendiri, bukan hal lain nya.

“Saya tidak terpengaruh dengan penonton yang hadir, intinya masalahnya terjadi pada diri saya sendiri,” ucap nya.

Setelah kandas di Final Blibli Indonesia Open 2018, Yufei akan fokus untuk Kejuaraan dunia dan Asian Games tahun ini.

“Sekarang akan lebih fokus dulu ke World Badminton Championship dan setelah itu selesai baru fokus dan melakukan persiapan untuk Asian Games,” pungkasnya.


Small Banners