(Blibli Indonesia Open 2018) Final Pertama Untuk Matsumoto/Nagahara di World Tour Super Series

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara
Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara
Indonesia Open ‐ Created by DEA

Kejutan terjadi di nomor ganda putri pada perhelatan Blibli Indonesia Open 2018. Matsumoto/Nagahara (JPN) secara mengejutkan berhasil mengalahkan ganda putri nomor 1 dunia, Chen Qingchen/Jia Yifan (CHN) dengan straight game langsung 21-13, 21-18 di babak semifinal.

“Hari ini kita bermain bagus walaupun tadi lawannya peringkatnya lebih unggul dari kita,” ujar Nagahara saat Konfrensi Pers.

Matsumoto/Nagahara sendiri adalah pasangan non unggulan di turnamen ini. Mereka sendiri tidak menyangka bisa masuk final kelas World Tour Super dan akan bertemu dengan sesama pemain jepang di final nanti.

“Ini adalah final pertama bagi kita di tahun ini, dan kami ingin setiap pertandingan berusaha menampilkan yang terbaik dan tidak harus melihat nanti hasilnya seperti apa,” tambah Matsumoto.

Di babak final nanti, Matsumoto/Nagahara akan berhadapan dengan sesama pemain Jepang, Misaki/Ayaka atau Fukusima/Hirota. Keduanya adalah senior mereka dan peringkatnya lebih tinggi dari mereka. tapi, mereka tidak akan melihat itu karena yang terpenting besok bisa bermain dengan maksimal dan bisa bermain dengan sesama teman senegaranya.

“Intinya kita sangat senang karena bisa tampil dengan Negara yang sama di babak final, semoga kita bisa bermain dengan menyenangkan dan mau lawan siapapun lawannya, kita akan melakukan yang terbaik dan tidak memilih siapa yang inginkan, soalnya kita kalah dengan mereka semua,” pungkas Matsumoto.

Faktor pengalaman dan lingkungan membuat mereka terus berkembang dan bisa menyaingi pemain-pemain dunia lainnya. Sehingga performanya terus meningkat dan bisa mengejutkan di turnamen Blibli Indonesia Open 2018 ini.

“Kita latihan bersama pemain top-top level, dari sini kita banyak belajar dari senior-senior kita sendiri dan kita merasakan bantuan dari pelatihan dan lingkungan untuk bisa terus menjadi lebih baik lagi,” ungkap Matsumoto.


Small Banners