(Blibli Indonesia Open 2018) Ginting Optimis Bisa Lewati Rintangan Pertama

Anthony Sinisuka Ginting di Konferensi Pers Blibli Indonesia Open 2018
Anthony Sinisuka Ginting di Konferensi Pers Blibli Indonesia Open 2018
Indonesia Open ‐ Created by AH

Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu pebulutangkis tunggal putra andalan merah putih di ajang Blibli Indonesia Open 2018, yang baru akan dimulai besok, Selasa 3 hingga Minggu 8 Juli mendatang, di Istora Senayan Jakarta.

Ginting diharapkan bisa memberikan kejutan di turnamen yang wajib diikuti oleh pebulutangkis papan dunia itu. Ditambah, Ginting yang di Indonesia Masters 2018 lalu menjadi juara, pasti mendapatkan motivasi lebih untuk bisa mengulang sukses di Istora.

“Untuk turnamen ini saya sudah mempersiapkan diri secara matang,” kata Ginting saat menghadiri acara konferensi pers yang dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta siang tadi, Senin (2/7).

Di babak pertama, Ginting akan berjumpa dengan wakil Belanda, Mark Caljouw. Pertemuan nanti bakal menjadi yang pertama kalinya bagi mereka. Diakui Ginting, dirinya bisa optimis bisa menghadapi rintangan pertama nanti.

“Dia (Mark) cukup baik prestasinya di Eropa. Meski begitu jika berbicara peluang, saya merasa optimis untuk bisa melewati dia di babak pertama nanti,”  jelas Ginting.

Jika benar-benar mampu tampil cemerlang di babak pertama dan bisa meraih kemenangan, tantangan lebih berat akan langsung dihadapi Ginting. Di babak kedua dia berpeluang besar berjumpa juara Indonesia Open 2017, Kidambi Srikanth dari India atau Juara Indonesia Open 2015, Kento Momota dari Jepang. Kidambi dan Kento akan lebih dulu bertarung di babak pertama nanti.

“Saya akan fokus dulu melewati babak pertama dan tidak langsung memikirkan babak kedua. Pokoknya jika bisa melewati babak pertama, saya akan memberikan yang terbaik pada saat menghadapi Kidambi atau Kento di babak kedua,” pungkas Ginting.