(Blibli Indonesia Open 2018) Kandas di Istora, Sung Ji Hyun Fokus Kejuaraan Dunia dan Asian Games

Sung Ji Hyun
Sung Ji Hyun
Indonesia Open ‐ Created by DEA

Pebulutangkis tunggal putri andalan Korea, Sung Ji Hyun kandas di babak semi final oleh Chen Yufei (CHN), 23-21, 21-18, 21-23 dengan durasi 84 menit pada perhelatan Blibli Indonesia Open 2018 yang di gelar di Istora Senayan Jakarta.

Sung Ji Hyun menempati unggulan 7, sedangkan Chen Yufei menempati unggulan 5 di turnamen yang memperebutkan total hadiah USD 1.250.000 ini. Pertemuan Hyun dengan Yufei adalah pertemuan kelima di Blibli Indonesia Open 2018 ini. Mereka terakhir bertemu di turnamen badminton asia championship 2018 yang dimenangkan oleh Yufei. Rekor pertemuan mereka adalah 1-4 atas keunggulan Yufei. Kemenangan Hyun melawan Yufei ketika turnamen Skycity New Zealand Open 2016, dengan skor 21-23, 21-14, 21-14.

Dengan berakhir sebagai semifinalis di turnamen Blibli Indonesia Open 2018 tidak membuat Hyun kehilangan fokus untuk kejuaraan selanjutnya. Kejuaraan terdekat yang akan ia ikuti adalah kejuaraan dunia di Guangzhou, Tiongkok dan Asian Games di Indonesia.

“Kalau yang sekarang, saya sedikit merasa kecewa karena tidak menang di pertandingan ini, tapi saya akan berusaha lebih fokus lagi untuk Kejuaraan Dunia dan Asian Games,” ujar Hyun.

Bermain di Indonesia sebetulnya Hyun merasa diuntungkan dengan banyaknya dukungan penonton untuk dirinya dan membuatnya merasa tidak terganggu. Namun momentum itu tidak membuatnya bisa memenangkan pertandingan melawan Yufei.

“Saya merasa tidak terganggu, justru saya senang karena banyak yang support ke korea,” ungkapnya.


Small Banners