(Blibli Indonesia Open 2018) Momota Merasakan Dukungan Penonton di Istora

Kento Momota
Kento Momota
Indonesia Open ‐ Created by DEA

Kento Momota, pebulutangkis tunggal putra andalan Jepang kembali hadir di turnamen kelas atas dunia setelah absen karena sanksi yang ia terima dari BWF. Munculnya kembali Momota membuat banyak orang terkagum-kagum dan kaget karena performanya yang sangat luar biasa.

Pada hari kamis (05/07) ini, Kento berhasil memenangkan pertandingan di babak 16 besar Blibli Indonesia Open 2018 dengan mengalahkan andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Momota sebelumnya sudah pernah bertemu di pertandingan Malaysia Open minggu kemarin dan dimenangkan Momota.

Melawan tuan rumah sendiri tidak membuat Momota merasa tertekan atau membuat performanya tidak maksimal. Bahkan ia berhasil mengembalikan keadaan di babak kedua dan berhasil menyudahi pertandingan dengan straight game langsung 21-14, 21-15. Ia mengungkapkan, jika ia merasakan banyak dukungan juga saat ia bermain melawan Ginting.

“Sebelumnya memang agak sedikit tertekan, cuman saya yakin kalau misalnya ada juga yang mendukung saya dan saya merasa yakin dan percaya bahwa ada juga yang mendukung saya jadi, saya main lepas aja," ujar Momota.

Dengan keyakinan bahwa ia merasakan dukungan untuknya, membuat Momota semakin percaya diri dan terus bermain lepas tanpa beban walaupun harus melawan tuan rumah sendiri.

Di babak 8 besar besok, Momota akan berhadapan antara Tommy Sugiarto (INA) atau Chou Tien Chen (TPE) yang akan bermain sore hari ini. Patut ditunggu siapa lawan selanjutnya, jika Tommy yang lolos maka, Momota akan kembali berhadapan dengan tuan rumah untuk kedua kali nya.