(Blibli Indonesia Open 2018) Sengit! Fajar/Rian Tumbangkan Juara Dunia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Indonesia Open ‐ Created by AH

Kejutan tersaji di laga perebutan tiket semifinal ganda putra pada ajang Blibli Indonesia Open 2018 yang berlangsung malam tadi, Jumat (6/7) di Istora Senayan Jakarta. Secara tak disangka pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mampu menumbangkan juara dunia 2017 asal Tiongkok, Zhang Nan/Liu Cheng dengan kemenangan tipis 21-18, 18-21, dan 25-23.

Unggul di game pertama, Fajar/Rian mengaku kesulitan meladeni pola permainan lawan di game kedua, yang diakuinya cenderung menerapkan pola bermain seperti ganda campuran.

Game kedua lawan sempat mengubah permainan seperti bermain ganda campuran. Zhang jadi lebih banyak di depan dan Liu di belakang, Jadi kita kurang siap meladeni bola depannya,” ujar Fajar usai bertanding.

Ketegangan kembali tersaji di game penentu. Fajar/Rian yang sempat unggul jauh 11-6, mampu disalip oleh Zhang/Liu hingga kedudukan berbalik menjadi 19-17. Namun setelah kedudukan imbang 20-20, Fajar/Rian seolah mendapatkan kepercayaan diri lebih, dan mampu memenangkan laga adu setting dengan 25-23. “Saya tidak menyangka poin-poin kritis di game ketiga bisa menang. Di pikiran kita hanya fokus meraih satu demi satu. Pas 20-20, kami punya keyakinan kalau kita bisa,” ujar Fajar.

Dengan hasil ini, maka Fajar/Rian dipastikan akan menjadi lawan Marcus/Kevin di babak semifinal besok, Sabtu (7/7). Berjumpa Marcus/Kevin untuk pertama kalinya, Fajar/Rian mengaku akan mengeluarkan seluruh kemampuannya.

Kalau dari segi kecepatan dan power pastinya mereka lebih tinggi dari kita. Tetapi kita kan sering bertemu juga di latihan, jadi besok ya siapa yang siap saja di lapangan, dan tidak ada yang tidak mungkin,” sahut Rian.


Small Banners