(Blibli Indonesia Open) Indonesia Pastikan Satu Gelar Juara

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) bersiap mengembalikan shuttlecock.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) bersiap mengembalikan shuttlecock.
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Indonesia sudah dipastikan memperoleh satu gelar juara di ajang Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 melalui sektor ganda putra setelah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sama-sama melaju ke partai puncak. Kevin/Marcus menyusul Hendra/Ahsan ke babak final lewat kemenangan 21-9 dan 21-13 atas ganda putra Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Sabtu (20/7).

Dalam waktu 29 menit, The Minions tampil perkasa saat mengandaskan harapan Li/Liu dihadapan ribuan publik Istora. “Hari ini kita bermain lebih baik dari pertandingan kemarin. Kita juga bisa mengendalikan jalannya pertandingan, dan juga bisa mengontrol permainan kita sendiri. Hari ini Li/Liu bermain sangat cepat dan serangannya juga bagus,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Hal senada juga diungkapkan Marcus Fernaldi Gideon yang mengaku sudah tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya. “Hari ini kita mainnya lebih bagus dari kemarin. Sekarang kita banyak melakukan serangan dan nggak banyak mati sendiri. Selain itu, lawan juga menerima banyak tertekan dari kita,” kata Marcus.

Harus berhadapan dengan rekan senegaranya di partai puncak Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, Kevin/Marcus berharap bisa tampil maksimal dan tidak mau lengah. “Untuk pertandingan besok pastinya kita harus lebih sip lagi. Mereka sudah tahu kelebihan dan kekurangan kita, begitupun sebaliknya. Intinya kita harus fokus dari awal, lakukan yang terbaik dan tidak boleh lengah,” ujarnya.

Pertemuan The Minions dan The Daddies di partai puncak Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 ini seraya mengulang laga All Indonesian Finals yang terjadi di Daihatsu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 1000, Januari lalu. Saat itu, Kevin/Marcus menang dua game langsung atas Hendra/Ahsan dengan skor 21-17 dan 21-11.

“Setiap pemain pastinya punya kekurangan dan kelebihan. Kita sudah sering sekali latihan bersama mereka, jadi sudah tahu betul tipikal permainannya seperti apa. Intinya kita mau coba yang terbaik saja,” sambung Kevin menambahkan.