(Blibli Indonesia Open) Kalah, Aya Ohori Pasrah

Aya Ohori (Jepang) berusaha menghadang serangan.
Aya Ohori (Jepang) berusaha menghadang serangan.
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putri asal Jepang, Aya Ohori harus tersingkir dari babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 setelah kalah dalam pertarungan tiga game atas wakil India, Pusarla V. Sindhu dengan skor 21-11, 15-21 dan 15-21 pada pertarungan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7).

Sebelum berlaga di kejuaraan ini, Ohori mengaku tak memasang target apapun. Ia hanya berharap bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik di setiap permainannya. “Saya nggak ada target dan ekspektasi apa-apa turun di kejuaraan ini. Saya memang tidak bisa bermain sebaik teman-teman lainnya. Tapi yang paling penting saya sudah berusaha,” ungkap Aya Ohori kepada Djarumbadminton.com.

Meski sempat mencuri kemenangan di game pertama, namun Ohori tidak mampu keluar dari tekanan Sindhu pada game kedua dan ketiga. “Permainan lawan lebih baik dari saya di game kedua dan ketiga. Ada beberapa dari serangan lawan yang tidak berhasil saya antisipasi,” jelasnya.

Harus angkat koper lebih awal, Ohori mengatakan bila dirinya akan mengalihkan fokusnya untuk kejuaraan selanjutnya, yakni Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750, yang akan berlangsung pekan depan.

“Setelah ini saya mau fokus untuk pertandingan selanjutnya di Jepang Open. Sebetulnya saya sangat ingin bisa tampil di Olimpiade 2020. Dan saya mau berusaha walaupun tidak sebaik teman-teman yang lain,” tandasnya.

Dengan hasil ini, sektor tunggal putri Jepang untuk sementara berhasil mengirimkan dua wakilnya ke babak dua Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 melalui Akane Yamaguchi dan Sayaka Takahashi. Negeri Matahari Terbit masih punya kesempatan menambahkan wakilnya ke babak 16 besar lewat Nozomi Okuhara yang baru akan bertanding melawan Deng Joy Xuan dari Hong Kong, sore nanti.