(Blibli Indonesia Open) Kantaphon Melesat ke Semifinal

Kantaphon Wangcharoen (Thailand) mengembalikan shuttlecock.
Kantaphon Wangcharoen (Thailand) mengembalikan shuttlecock.
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kejutan datang dari pebulutangkis tunggal putra Thailand, Kantaphon Wangcharoen yang sukses melesat ke babak semifinal Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 usai mengandaskan wakil Tiongkok, Huang Yu Xiang dengan straight game 21-10 dan 21-17 pada pertarungan yang berlangsung di Istora Senyan, Jakarta, Jumat (19/7).

Ini akan menjadi laga semifinal pertama bagi Kantaphon di turnamen level Super 1000. “Saya sangat senang bisa lolos sampai sejauh ini. Saya rasa saya akan tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk pertandingan semifinal nanti,” kata Kantaphon Wangcharoen kepada Djarumbadminton.com.

“Saya pikir saya hanya berusaha memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. Dan saya tidak terlalu memikirkan siapa lawan saya sekarang dan siapa lawan saya nanti, yang penting bermain maksimal,” sambungnya menambahkan.

Penampilan Kantaphon di Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 ini boleh dibilang cukup gemilang. Bagaimana tidak. Sebelumnya, di babak 16 besar, Kantaphon berhasil mengandaskan perlawanan salah satu tunggal putra andalan tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 22-20, 11-21 dan 21-19.

Keberhasilan ini dikatakan Kantaphon sebagai buah manis latihan keras yang dijalaninya dalam empat tahun terakhir. Pebulutangkis 21 tahun ini berharap bisa konsisten agar dapat tampil di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. “Ya, saya masih berada di kualifikasi untuk olimpiade 2020 saat ini, tapi saya harap saya bisa bermain di olimpiade,” ujarnya.

“Pelatih saya bilang, saya harus bersinar di tingkat dunia, karena saya masih muda. Maka dari itu saya bekerja keras dan berlatih keras setiap hari. Saya tidak memikirkan turnamen atau yang lainnya, yang penting berlatih dan bertanding. Saya juga selalu memberikan yang terbaik di setiap latihan saya. Karena saya sangat ingin seperti Lee Chong Wei,” ungkapnya.