(Blibli Indonesia Open) Ke Semifinal, Lee/Shin Jaga Kepercayaan Diri

Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea) berusaha menggapai pengembalian.
Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea) berusaha menggapai pengembalian.
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putri Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan tampil memukau dengan mengalahkan pasangan unggulan pertama asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7), Lee/Shin menang dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-11.

Lewat pertarungan yang berlangsung selama 35 menit, Lee/Shin mengaku tidak menyangka bisa menang dengan relatif mudah atas ganda putri peringkat satu dunia itu. Lee/Shin langsung memperlihatkan penampilan menekan sejak awal pertandingan dimulai.

“Kita nggak nyangka sama sekali bisa menang dengan cukup mudah di pertandingan kali ini. Ini semua di luar perkiraan kita sebelumnya. Kita rasa mereka tidak bermain sebaik biasanya. Hari ini permainan mereka tidak seperti ganda putri Jepang yang sebagaimana mestinya,” ungkap Shin Seung Chan kepada Djarumbadminton.com.

Lolos ke semifinal Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, Lee/Shin akan kembali berhadapan dengan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Lee So Hee berharap bisa menjaga momentum kepercayaan dirinya yang didapat dari kemenangan hari ini.

“Untuk besok kita akan melakukan analisa terlebih dahulu untuk menentukan strategi apa yang cocok untuk dimainkan. Yang penting, kita harus punya kepercayaan diri yang sama di setiap pertandingan. Kita tidak memikirkan lawan kita lebih diunggulkan atau tidak, yang penting bermain maksimal dan percaya pada kemampuan sendiri,” tutupnya.