(Blibli Indonesia Open) Lebihi Target, Hendra/Ahsan Tembus Partai Puncak

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Satu tiket ke babak final Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 mampu digenggam pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lewat kemenangan 17-21, 21-19 dan 21-17 atas ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7).

“Pastinya sangat bersyukur bisa menang hari ini. Pertandingan tadi nggak mudah, karena lawan juga bermain bagus. Hari ini saya merasa bermain kurang lepas,” kata Hendra Setiawan usai bertanding.

“Mungkin kadang sebelum bertanding kita sudah melakukan persiapan sebaik mungkin, tetapi di lapangan tiba-tiba nggak enak mainnya. Pertama ragu-ragu, banyak nanggung, untungnya kita tetap bisa dan berhasil mengatasi pertandingan tadi,” lanjut menambahkan.

Sementara itu, hal serupa juga diungkapkan Mohammad Ahsan. Menurut pebulutangkis asuhan PB Djarum Kudus ini, pasangan Hoki/Kobayashi sudah tampil baik. “Hari ini lawan bermain cukup baik. Mereka banyak memberikan tekanan di sepanjang game pertama. Tapi di game kedua kita berusaha untuk mengubah pola permainan dan jadi lebih inisiatif untuk melakukan serangan," jelas Ahsan.

Lebih lanjut Ahsan mengatakan bila hasil manis ini sudah melebih target yang dipatoknya. Bahkan ganda putra peringkat empat dunia ini sedikit tidak menyangka bisa lolos sampai ke babak final Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000.

“Nggak kepikiran bisa masuk final, karena target kita sebelumnya hanya semifinal. Tapi karena bisa melebih target, jadi kita akan bermain maksimal,” tuturnya.